Cara Mudah Menggambar Alis dengan Singkat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

7 Mei 2024 23:19 7 Mei 2024 23:19

Thumbnail Cara Mudah Menggambar Alis dengan Singkat Watermark Ketik
Ilustrasi alis. (Foto: Freepik)

KETIK, JAKARTA – Dalam hal merias wajah, alis memegang peranan penting. Alis sendiri sering dianggap sebagai bingkai wajah, dengan alis yang terawat dengan baik dapat memberikan penampilan yang lebih tajam dan teratur pada wajah. Akan tetapi untuk menggambar alis yang baik tentu akan memakan banyak waktu.

Berikut ini terdapat beberapa tips sederhana untuk menggambar alis yang dapat anda prektekan di rumah. Dengan cara ini anda dapat menggambar alis yang bagus dengan waktu yang sebentar.

1. Pilih pensil alis yang sesuai dengan warna rambut

Hal pertama yang diperlukan sebelum menggambar alis tentu saja pensil alis. Dalam memilih pensil alis, pilih yang warnanya sama dengan rambut kamu. Selain itu sebelum menggambar alis, pastikan kalian sudah menyikat rapi alis dengan spoolie.

2. Sikat alis dengan spoolie

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, sebelum menggambar dengan pensil alis, sikat alis terlebih dahulu dengan spoolie. Sikat alis membantu merapikan bulu-bulu alis dan mempersiapkannya untuk diisi dengan pensil alis. 

3. Gunakan teknik strobing

Teknik strobing melibatkan penggunaan concealer atau highlighter di sekitar alis untuk menyempurnakan bentuknya. Gunakan concealer dengan kuas kecil untuk blending bagian bawah dan atas alis , serta di sekitar ujung alis untuk memberikan tampilan yang lebih terdefinisi.

4. Pastikan ukuran alis kanan dan kiri sama

Ini merupakan hal yang krusial dalam menggambar alis. Pastikan ukuran alis kiri dan kanan itu sama. Karena jika berbeda tentu akan membuat penampilan menjadi aneh dan tidak seimbang.

5. Rapikan alis dengan gel

Setelah selesai menggambar alis dan merapikannya. Gunakan gel alis agar tampilannya bisa tahan lama sepanjang hari. Geĺ alis bisa menjaga bentuk alis agar tetap rapi.(*)

Tags:

Kecantikan gaya hidup Make up tampilan wajah manggambar alis pensil alis