Cari Bibit Pemanjat, FPTI Jatim Kolaborasi dengan Surabaya Gelar Kejurprov KU

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

27 September 2024 11:22 27 Sep 2024 11:22

Thumbnail Cari Bibit Pemanjat, FPTI Jatim Kolaborasi dengan Surabaya Gelar Kejurprov KU Watermark Ketik
Aksi pemanjat saat mengikuti Kejurprov KU, Jumat, 27 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) penjat tebing kelompok umur (KU). Sebanyak 295 atlet dari berbagai kota di Jatim ikut memperebutkan juga Piala Wali Kota Surabaya.

"Ini salah satu proses pembibitan dimana kolaborasi antara Pengkot FPTI Surabaya dan FPTI Jatim dan menggandeng Unesa untuk perkembangan olahraga panjat tebing," ucap Ketua Umum FPTI Jawa Timur, Dhanu Iswara saat dihubungi Ketik.co.id, Jumat, 27 September 2024.

Cabang olahraga panjat tebing Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut memperoleh 7 medali emas sehingga membuat Jatim meraih juara umum di cabor tersebut.

Dhanu berharap kejuaraan ini bisa memunculkan atlet potensial. Setidaknya bisa diorbitkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kejuaraan ini terbagi dalam enam kelompok umur, meliputi junior dan youth A sampai E. Untuk junior dan kelompok umur junior, youth A dan B melombakan kategori lead, boulder, dan speed world record. Sedangkan youth C, D, dan E melombakan speed classic dan lead putra-putri.

Ketua Bidang Kompetisi, Firman Januar menyatakan hampir seluruh anggota ambil bagian. Dengan demikian, jumlah peserta mencapai 295 atlet dari 35 kota-kabupaten.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Surabaya, Mochammad Effendi berambisi merebut kembali status juara umum. Terlebih kejuaraan ini dilombakan berbarengan dengan Piala Wali Kota Surabaya.

“Insyaallah bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa merebut juara umum,” ungkap pria yang akrab disapa Kriwul itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejurprov panjat tebing Panjat Tebing FPTI Jatim Piala Wali Kota Surabaya Surabaya Unesa