Catat! Inilah Jalur yang Bakal Ditutup untuk Rute Surabaya Vaganza

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 Mei 2024 03:05 26 Mei 2024 03:05

Thumbnail Catat! Inilah Jalur yang Bakal Ditutup untuk Rute Surabaya Vaganza Watermark Ketik
Persiapan mobil hias untuk pawai budaya Surabaya Vaganza. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya kembali menyelenggarakan event tahunan Surabaya Vaganza pada Minggu (26/5/2024) pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

Acara ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Mengambil tema 'The Chronicle of Surabaya' masyarakat Kota Pahlawan akan disuguhkan cerita mengenai perjalanan panjang Kota Surabaya.

Event ini nantinya akan mengambil rute mulai dari Tugu Pahlawan dan finish di Balai Kota Surabaya. Ada penutupan jalur yang akan dilalui oleh peserta dari Surabaya Vaganza.

Rute yang akan dilalui mulai dari Jalan Pahlawan di kawasan Tugu Pahlawan, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Simpang Pojok, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Wali Kota Mustajab.

Soe Priyo Utomo Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengimbau para pengguna jalan untuk mengantisipasi penutupan jalan dengan menghindari rute dari Surabaya Vaganza.

"Pengalihan start kurang lebih jam 13.00 WIB, penutupan tidak langsung global seluruhnya ditutup total, step by step," jelasnya.

Penutupan jalan akan dilakukan ketika mobil hias dan peserta Surabaya Vaganza akan melintas, karena memang untuk penataan mobil membutuhkan space yang lebih banyak. Jalan akan kembali dibuka setelah peserta selesai melintas di jalur tersebut.

"Misal start pertama sudah sampai Gemblongan berarti persiapan penutupan Tunjungan. Kalau searah dengan rombongan pawai nanti dialihkan yang mengikuti peserta pawai," pungkasnya.

Sebagai informasi, event Surabaya Vaganza akan diikuti berbagai komunitas, masyarakat umum, swasta, BUMD, dan perguruan tinggi. Selain itu, akan ada 22 mobil hias dan juga 22 peserta pawai budaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HJKS penutupan jalan Rute Peserta Surabaya Vaganza Mobil Hias