Cerita Octa Selsa Is Anggraeni, dari Kegagalan hingga Meraih Selempang Putri Hijabfluencer Jateng 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

13 Februari 2024 09:14 13 Feb 2024 09:14

Thumbnail Cerita Octa Selsa Is Anggraeni, dari Kegagalan hingga Meraih Selempang Putri Hijabfluencer Jateng 2023 Watermark Ketik
Octa Selsa Is Anggraeni, Winner Putri Hijabfluencer Jateng 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BOYOLALI – Octa Selsa Is Anggraeni, akrab dengan panggilan Selsa, gadis cantik asal Kabupaten Boyolali menceritakan pengalaman pribadinya dari mulai kegagalan hingga dirinya mampu meraih selempang Putri Hijabfluencer Jateng 2023.

Pemilik akun media sosial Instagram @ocsel_ menceritakan perjalanan mengenakan hijab hingga menjadi Putri Hijabfluencer Jateng, di mana ia memutuskan untuk istiqomah berhijab sejak duduk di bangku SMA.

"Saya mulai mendalami agama Islam dengan ikut pengajian dan organisasi keagamaan. Teman-teman dan lingkungan yang mendukung membuat saya nyaman berhijab. Tentu keputusan ini tidak membuat saya terbatas dalam bergerak," katanya pada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (13/02/2024). 

Anak pertama dari 2 bersaudara ini menambahkan, masih bisa mengikuti kegiatan bahkan bergabung dengan beladiri dan juara 3 Popda tingkat kabupaten waktu SMA.

"Hal itu menandakan bahwa hijab tidak menghalangi kegiatan. Saya juga perempuan yang suka dengan dunia kecantikan, fashion, dan mengikuti kelas modeling di tahun 2021," ujarnya sembari tersenyum manis.

Semenjak itu, Selsa semakin suka dengan dunia modeling, lalu memberanikan diri untuk ikut fashion show, ia menuturkan ternyata butuh mental yang kuat untuk berdiri di hadapan banyak orang, apalagi memakai highheels yang tinggi banget.

"Tapi ternyata hal itu yang membangun mental saya dan semakin percaya diri untuk menjadi lebih dari itu. Akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti pageant. Faktanya berhijab tidak memupus harapan saya untuk tetap bisa berkembang," ungkapnya.

Menurut Selasa yang memiliki motto hidup "you can do anything, but not everything", dirinya merasakan banyak kegagalan, namun pada akhirnya bisa membuktikan bahwa usahanya tidak sia-sia, di mana ia menjadi Juara 1 Putri Hijabfluencer Jawa Tengah 2023. 

"Ini semua merupakan suatu kebanggaan bagi saya, karena bisa menjadi Putri Daerah tanpa merubah hakikat sebagai seorang wanita muslimah," tandasnya menutup pernyataan.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi yang pernah diraih oleh Selsa, yaitu:
1. Winner Face Icon Wonderland Indonesia Road to Hakikat Tresna 3 2022
2. Juara 1 lomba Fashion Show se-Kabupaten Semarang dalam rangka HUT IWAPI 2023
3. Juara kategori Miss Inner Beauty dalam ajang Nasional Miss Muslimahunt 2023
4. Duta Wisata Favorit Kabupaten Boyolali 2023
5. Juara 1 Putri Hijabfluencer Jawa Tengah 2023

Adapun pengalaman organisasi, yaitu:
1. Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama 2019-2023
2. Wakil Ketua Pencak Silat PSHT tingkat Ranting 2022 – 2023

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi IPPNU Octa Selsa Is Anggraeni Putri Hijabfluencer Jateng 2023 PSHT
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1