Cerita Siti Nursyafiqah Keluar dari Zona Nyaman dan Memberanikan Diri Jadi Model

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

5 Februari 2024 14:37 5 Feb 2024 14:37

Thumbnail Cerita Siti Nursyafiqah Keluar dari Zona Nyaman dan Memberanikan Diri Jadi Model Watermark Ketik
Siti Nursyafiqah (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Siti Nursyafiqah, yang akrab disapa Fika, merupakan perempuan asal Jakarta Barat yang kini bekerja sebagai account executive, talent taubatters, dan model photoshoot.

"Cerita singkat awal mula jadi model, aku merasa bosen dengan hidup yang gak ngapa-ngapain tapi ngerasa cape, jarang keluar rumah, kurang bergaul, dan anak strict parents," kata Fika kepada media online nasional Ketik.co.id, Senin (05/02/2024).

Mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) semester 4 ini akhirnya mencoba keluar dari zona tersebut dengan mengikuti kelas modelling, aktif dalam organisasi kampus, dan bekerja di bagian media.

"Aku juga banyak dapat dukungan dari orang sekitar, dan coach pun melihat bakat yang ada dalam diriku," ujar Fika.

Pemilik akun media sosial Instagram @fikaaasn dan TikTok @syafiqahhsn mengutarakan kemudian mencoba mengikuti lomba model untuk yang pertama kalinya. Meski belum juara, tapi sudah mampu menembus Top 10 Model Project. 

"Inilah yang menjadi langkah awal aku untuk terus tumbuh dan berkembang dalam bidang model," imbuh perempuanyang  memiliki hobi gym dan berenang tersebut.

Dengan menjadi model, Fika bisa lebih percaya diri serta mendapatkan kesempatan untuk memakai baju designer ternama.

"Harapan ke depannya aku bisa jauh lebih berkembang lagi, bisa berguna untuk agama, bangsa dan negara serta menemukan jati diri aku yang sebenarnya untuk meraih apa yang dicita-citakan," lanjut Fika.

Secara khusus, Fika mengajak bagi generasi muda khususnya kaum perempuan untuk tampil cantik dan penuh percaya diri dalam setiap kegiatan apapun.

"Kita harus percaya dengan kemampuan diri sendiri serta belajar mengenai diri kita dari sekarang untuk mengeksplor segala kemungkinan. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali," tandasnya.

Prestasi Fika:

  1. Juara 3 Olimpiade Kimia tingkat Nasional
  2. Juara 1 Kelas 11 dan 12 SMA
  3. Top 12 Markoding X Unicef
  4. Top 10 Model Project.(*)

Tags:

Cantik Siti Nursyafiqah model Prestasi