Ciptakan Lingkungan Aman, Polres Situbondo Gelar Patroli Blue Light

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

9 Februari 2024 08:02 9 Feb 2024 08:02

Thumbnail Ciptakan Lingkungan Aman, Polres Situbondo Gelar Patroli Blue Light Watermark Ketik
Anggota kepolisian Polres Situbondo saat menggelar Operasi Blue Light (8/2/2024). (Foto: Humas Polres Situbondo)

KETIK, SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim secara rutin melaksanakan patroli Blue Light di wilayah Kabupaten Situbondo. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi masyarakat.

Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno, S.H. menjelaskan untuk mengurangi angka kriminalitas pihaknya melakukan patroli pada pagi, siang hingga malam hari. Hal ini sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga Situbondo.

“Kami percaya bahwa kehadiran patroli Blue Light ini akan memberikan efek preventif dan mendukung upaya pencegahan kriminalitas,” jelas Iptu Achmad Soetrisno.

Lebih lanjut, selain rutin melakukan patroli, peran serta masyarakat juga dibutuhkan agar operasi Blue Light ini bisa memberikan hasil yang diharapkan. Salah himbauan yang diberikan adalah agar masyarakat aktif memberikan laporan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan.

"Kami mengajak warga untuk bekerja sama dengan memberikan laporan, kalau menemukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban," tambahnya.

Diharapkan, dengan kehadiran Polisi dapat menciptakan efek deterrence yang signifikan terhadap pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat serta tercipta kamtibmas aman damai.(*)

Tags:

Polres Situbondo Operasi Blue Light Keamanan Lingkungan Ketertiban Kriminalitas Laporan warga