Daftar 20 Maskapai Dunia Paling Tepat Waktu, Garuda Indonesia No.1

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 Januari 2023 09:25 12 Jan 2023 09:25

Thumbnail Daftar 20 Maskapai Dunia Paling Tepat Waktu, Garuda Indonesia No.1 Watermark Ketik
Pesawat Garuda Indonesia (Foto: Pixabay)

KETIK, SURABAYA – Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari ribuan pulau. Untuk menghubungkan dan menopang mobilisasi warga, transportasi adalah kebutuhan sangat penting. Salah satunya transportasi udara.

Berbicara mengenai transportasi udara, maskapai kebanggan Indonesia yakni Garuda Indonesia baru saja menorehkan prestasi membanggakan. Maskapai plat merah ini dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu nomor satu di dunia untuk tahun 2022.

Anugerah yang diraih Garuda Indonesia adalah 'The Most Punctual Global Airline'. Pemberian penghargaan ini berdasar data yang disusun oleh OAG Flightview, yang merupakan lembaga riset independen asal Inggris.

Melansir data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen. Itu sekaligus mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih perusahaan itu dan lebih baik sejak 2019.

Menariknya, dalam daftar ini maskapai terbaik di dunia versi Skytrax, Qatar Airways malah tidak masuk di list tersebut. Sedangkan untuk Emirates ternyata hanya menduduki peringkat ke-20 perihal ketepatan waktu.

Untuk mendapatkan hasil perhitungan, OAG menganalisa data penerbangan setahun penuh di 2022 (1 Jan - 31 Des 2022). Itu untuk menemukan maskapai dan bandara paling tepat waktu di dunia.

Dalam daftar peringkat ketepatan waktu kali ini, mereka mengungkapkan daftar 20 maskapai teratas di dunia, 20 maskapai penerbangan bertarif rendah teratas, hingga 20 bandara di seluruh dunia.

Banyak faktor yang dinilai. Salah satunya dari ketepatan waktu maskapai berdasarkan pada kode operator yang beroperasi. Penilaian ini juga dibatasi untuk penerbangan penumpang terjadwal saja. Ada juga penilaian ketepatan waktu maskapai dihitung berdasarkan data kedatangan saja.

Berikut adalah daftar 20 maskapai paling tepat waktu di dunia:

1. Garuda Indonesia

2. Safair

3.Eurowings

4. Thai AirAsia

5. Jeju Airlines

6. All Nippon Airways

7. Japan Airlines

8. Copa Airlines

9. Iberia

10. LATAM Airlines Group

11. Azul Airlines

12. Sky Airline

13. Air Europa

14. Avianca

15. IndiGo

16. Thai Smile Airways

17. Delta Air Lines

18. Viva Air Colombia

19. Etihad Airways

20. Emirates.(*)

Tombol Google News

Tags:

Garuda Indonesia penerbangan Dunia tepat waktu pelayanan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1