Dahlan Iskan dan Novi Basuki Bakal Bedah Buku "Belajar dari Tiongkok" di Universitas Ma Chung

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

7 September 2023 11:25 7 Sep 2023 11:25

Thumbnail Dahlan Iskan dan Novi Basuki Bakal Bedah Buku "Belajar dari Tiongkok" di Universitas Ma Chung Watermark Ketik
Bedah Buku "Belajar dari Tiongkok" di Universitas Ma Chung Malang. (Foto: Universitas Ma Chung)

KETIK, MALANG – Dahlan Iskan bakal dijadwalkan ke Universitas Ma Chung pada Jumat (8/9/2023) besok. Kehadiran mantan Menteri BUMN RI periode 2011-2014 tersebut dalam rangka membedah buku garapannya, yakni "Belajar dari Tiongkok."

Kegiatan tersebut digadang menjadi forum intelektual yang menarik dan memantik diskusi berbobot.

Bukan hanya Dahlan Iskan, kegiatan tersebut juga mengundang Novi Basuki, seorang Sinolog, penulis, dan peneliti budaya Tiongkok yang berpengalaman.

Novi Basuki merupakan seorang lulusan pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo yang kemudian melanjutkan Pendidikan S1 hingga S3 di Tiongkok.

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Ir. Stefanus Yufra M. Taneo, berharap kegiatan tersebut dapat lebih mengenalkan Universitas Ma Chung di tengah masyarakat Kota Malang.

"Dalam kerja sama dengan Perhimpunan INTI, Forum Komunikasi Warga Tionghoa Malang Raya, dan PSMTI, Universitas Ma Chung berupaya mengibarkan namanya sebagai pusat pembelajaran dan budaya," jelasnya.

Bukan hanya membahas aspek ekonomi, bedah buku tersebut juga akan mengulas budaya, sejarah, dan nilai-nilai lokal yang relevan. Dengan demikian peserta dapat memperoleh banyak informasi eksistensi Tiongkok di berbagai bidang.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama kepada mahasiswa dan warga Malang. Dengan memadukan kerja sama organisasi-organisasi, acara ini diharapkan dapat memberikan dampak lebih luas terhadap pemahaman perkembangan ekonomi, budaya, dan hubungan internasional," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dahlan Iskan Universitas Ma Chung bedah buku Tiongkok Novi Basuki