Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit di Indonesia

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Moch Khaesar

10 Juli 2023 05:02 10 Jul 2023 05:02

Thumbnail Daihatsu Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit  di Indonesia Watermark Ketik
Perayaan pencapaian 8 juta unit produksi Daihatsu Indonesia di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter Assembly Plant, Jakarta (7/7/2023). (Foto: Daihatsu Indonesia)

KETIK, JAKARTA – Produsen mobil Daihatsu Indonesia merayakan pencapaian produksi ke-8 Juta unit. Acara bertempat di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter Assembly Plant, Jakarta (7/7/2023).

Sejak 1978, Daihatsu telah hadir mewarnai industri otomotif di Indonesia. Total sampai saat ini mereka sudah beroperasi selama 45 tahun di Indonesia.

Kini PT. ADM menjalankan 5 pabrik dan beragam fasilitas lainnya. Itu seperti R&D Center, Serive Part Center, Vehicle Logistic Center, dan Head Office.

ADM kini memiliki kapasitas produksi 530.000 unit per-tahun, yang menjadikannya sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, sekaligus menjadi basis produksi dan komponen dalam memenuhi permintaan baik untuk pasar domestik, maupun global bagi grup Daihatsu dan Toyota.

Pada pasar domestik, Daihatsu mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan ritel otomotif nasional selama 14 tahun berturut-turut. ADM juga mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara tujuan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, pemerintah di Indonesia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke 8 Juta unit ini. Capaian ini juga berkat dukungan para stakeholder yang melibatkan lebih dari 1.700 supplier dan lebih dari 600 UMKM di Indonesia. Kami berharap ADM dapat selalu menyediakan best value product berkualitas untuk pasar otomotif di Indonesia dan dunia,” jelas Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda dalam rilis resmi yang diterima Ketik.co.id.

“Selamat dan sukses kepada PT Astra Daihatsu Motor atas pencapaian prestasi yang membanggakan ini. Semoga prestasi baik tersebut dapat ditingkatkan, dan semakin memantapkan posisi ADM sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor roda empat terbesar di Indonesia, di Asia Tenggara, bahkan di dunia,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.(*)

Tags:

Daihatsu astra 8 Juta Unit