Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi Mampu Berkomunikasi dengan Puluhan Ekor Rusa

Jurnalis: Sukiman
Editor: M. Rifat

29 Maret 2024 01:23 29 Mar 2024 01:23

Thumbnail Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi Mampu Berkomunikasi dengan Puluhan Ekor Rusa Watermark Ketik
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Endi Supardi memberi makan puluhan ekor rusa di kantornya, Kamis (28/3/2024). (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, JAKARTA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Endi Supardi memiliki kelebihan bisa berkomunikasi dengan binatang.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana, Kamis siang (28/3/2024) melihat langsung hal tersebut. Setelah mereka diskusi lebih dari 1,5 jam di kantor Endi di Jakarta, ketika akan pamit pria ramah itu menunjukkan keahliannya.

Dari teras kantornya, Endi berteriak ke arah puluhan rusa yang ada di lapangan rumput di depan kantor itu. Langsung semua rusa datang mendekat.

Dr Aqua kagum sekali melihat itu. Spontan berucap, "Mas Endi seperti teman akrab saya di Selandia Baru, Bapak Reza Abdul Jabbar yang bisa berkomunikasi sama ribuan ekor sapi miliknya."

Mereka bersama-sama memberi makan semua rusa yang mendekat tersebut. Hiburan menyenangkan buat Dr Aqua, sekaligus merupakan pengalaman pertamanya melakukan itu.(*)

Tags:

Tni komunikasi dengan rusa Mayjen TNI Edi Supardi Dankormar TNI