Dapat Hadiah, Ribuan ASN Antusias Halal Bihalal dengan Bupati Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

16 April 2024 06:58 16 Apr 2024 06:58

Thumbnail Dapat Hadiah, Ribuan ASN Antusias Halal Bihalal dengan Bupati Malang Watermark Ketik
Para ASN Pemkab Malang ketika silaturahmi dan halal bihalal bersama Bupati Malang Sanusi serta Forkopimda Kabupaten Malang. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Ribuan ASN Pemkab Malang memanfaatkan hari pertama kerja dengan melakukan halal bihalal bersama Bupati Malang Sanusi, Selasa 16/4/2024). Halal bihalal sekaligus silaturahmi itu digelar di Pendapa Agung Kabupaten Malang. 

Sejak pagi hari, Bupati Malang Sanusi menyalami satu per satu ASN yang hadir dalam halal bihalal tersebut. Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Malang. 

Di antaranya Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, Kajari Kabupaten Malang Rachmat Supriady dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi.

Hadir pula Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan sejumlah Pejabat Pemkab Malang.

Bupati Malang Sanusi menjelaskan terkait pelaksanaan halal bihalal tersebut.

"Halal bihalal sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun. Cuma sebelumnya ada wabah Covid-19 di tahun 2020 dihentikan. Kemudian dilanjutkan hari ini," ujarnya kepada awak media.

Kata dia, para ASN antusias mengikuti kegiatan halal bihalal tersebut. Terlebih pada kegiatan itu Bupati Malang Sanusi memberikan hadiah bagi OPD yang inisiatif dan kreatif memakai pakaian batik Garudeya.

"SKPD, Camat dan Desa nanti dapat penilaian terbaik secara kompak dan tanpa dikomando memakai Batik Garudeya," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, Batik Garudeya sudah dipatenkan melalui HAKI. "Kabupaten Malang sudah memiliki Batik Garudeya yang sudah dipatenkan dan memiliki sertifikat artinya diakui," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Selanjutnya pada hari pertama kerja ini, Bupati Malang Sanusi menginstruksikan kepada para ASN agar semakin disiplin dalam bekerja di OPDnya masing-masing.

Terutama dalam berinovasi, berkreasi, meningkatkan pelayanan masyarakat dan mewujudkan visi misi Pemkab Malang yakni Malang Makmur. (*)

Tombol Google News

Tags:

ASN Bupati Malang Halal Bihalal Kabupaten Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1