Dapat Kejelasan, Bupati Subang Akhirnya Lantik Guru P3K

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

5 September 2023 06:46 5 Sep 2023 06:46

Thumbnail Dapat Kejelasan, Bupati Subang Akhirnya Lantik Guru P3K Watermark Ketik
Pelantikan Guru P3K Subang (Foto: Humas Pemkab Subang)

KETIK, SUBANG – Menjadi guru tetap dan diakui oleh pemerintah adalah dambaan setiap pendidik saat ini. Saat ini dinamakan dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati Kabupaten Subang, H. Ruhimat yang akrab dipanggil Kang Jimat menyerahkan surat keputusan, serta mengambil sumpah/janji bagi PPPK Jabatan Fungsional Teknis formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (31/08/2023).

Melansir dari media sosial Forkopimda Subang, PPPK  yang dilantik berjumlah sebanyak 34 orang. Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang yang peduli terhadap pemenuhan sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara baik itu PNS maupun PPPK. 

 

Kang Jimat juga menyampaikan, bahwa di masa kepemimpinan Jimat-Akur mulai dari tahun 2018 hingga saat ini telah mengangkat sebanyak 750 orang PNS serta  2.790 orang PPPK.

Dirinya menegaskan, bahwa untuk pelaksanaan penerimaan calon aparatur sipil negara baik penerimaan PNS maupun PPPK, mulai dari tahapan pendaftaran sampai dengan pengangkatan tidak dipungut biaya apapun atau zero rupiah. 

"Sesuai dengan instruksi Bupati Subang bahwa semua pelayanan kepegawaian baik itu pengangkatan pegawai, kenaikan pangkat, proses SK pensiun dan rotasi mutasi adalah zero rupiah. Apabila ada yang melakukan pungutan baik oleh ASN maupun non ASN agar segera melaporkan kepada tim saber pungli Kabupaten Subang," bebernya.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan janji/sumpah oleh Kang Jimat, penandatanganan berita acara dan perjanjian kerja oleh dua orang perwakilan PPPK serta para saksi dan Rohaniwan.

Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan selamat kepada para PPPK yang baru saja dilantik, dan mengajak untuk bersyukur atas berkah yang diberikan.

Kang Jimat mengajak semua PPPK untuk menjalankan kewajiban dan tugas dengan maksimal dan sebaik mungkin, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal pula.

"Saya memiliki keinginan, hayu kita sama sama untuk memperbaiki Subang sesuai dengan tupoksi masing masing, ulah timbang sekedar ngaguluyur wae," tukasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

p3k pelantikan guru H. Ruhimat Pemkab Subang