Daya Magis Pantai Tanjung Lesung Banten, Hamparan Pasir Putih Buat Pengunjung Terhipnotis

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

20 Mei 2024 22:34 20 Mei 2024 22:34

Thumbnail Daya Magis Pantai Tanjung Lesung Banten, Hamparan Pasir Putih Buat Pengunjung Terhipnotis Watermark Ketik
Pantai Tanjung Lesung Banten dengan hamparan pasir putih (Foto: Pesona Indonesia)

KETIK, PANDEGLANG – Pantai Tanjung Lesung terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Berbicara mengenai daya tarik, kawasan ini jagonya. Karena pasir pantai putih akan terhampar luas di depan mata menghipnotis setiap pengunjung yang mendatanginya.

Seakan menjadi sambutan selamat datang di kawasan Tanjung Lesung. Pasir putih ini begitu mengkilat bagaikan kemilau berlian.

Di tempat ini juga disediakan beberapa saung dan kursi bagi pengunjung yang ingin bersantai dan tidak ingin kena air. Duduk di bawah pohon adalah satu hal yang menyenangkan, karena sinar matahari tidak akan mampu menembus kulit.

Atau, juga bisa mendirikan hammock yang bisa dibilang pantai banget. Pantai Tanjung Lesung termasuk dalam kawasan penangkaran terumbu karang terbaik di Banten.

Nah, penangkaran ini ada di tengah-tengah pantai yang jaraknya dari bibir memang sedikit jauh.

Jadi, pengunjung harus naik perahu dan menggunakan peralatan diving. Ditemani penyelam profesional, pengunjung akan diantar menuju ke kawasan tersebut.

Di tempat ini pula pengunjung akan diberi tahu bagaimana cara transplantasi terumbu karang. Dan semua kebutuhan informasi mengenai terumbu karang akan diberikan tanpa menutupi apa pun. Ada 3 tempat konservasi yaitu di Karanggandul, Tanjung Lesung dan Pulau Liwungan.

Foto Papan nama Pantai Tanjung Lesung Banten (Foto: Pesona Indonesia)Papan nama Pantai Tanjung Lesung Banten (Foto: Pesona Indonesia)

Bukan hanya bisa menikmati pantai dan desiran ombak-nya, tempat ini di gadang-gadang menjadi destinasi wisata yang tepat bagi pengunjung yang ingin menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam di balik anak Krakatau.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi menyaksikan biota laut, Pantai Tanjung Lesung tentu menjadi pantai yang tepat. 

Dengan diving, pengunjung bisa menyaksikan keindahan bawah laut karena pantai ini adalah lokasi yang menjadi kawasan konservasi terumbu karang.

Pantai ini sudah ditandai dalam Google Maps untuk memudahkan pencarian. Harga tiket masuk Rp25 ribu untuk hari kerja dan Rp40 ribu untuk akhir pekan ditambah juga biaya parkir kendaraan.

Jika ingin menginap di Tanjung Lesung, maka pengunjung bisa memilih akomodasi penginapan yang sudah tersedia di resort tersebut. 

Ada tiga pilihan penginapan Tanjung Lesung yang tersedia, yaitu Villas (harga sewa 3 juta untuk menampung 8 orang, untuk hari biasa), TL Beach Cottage (harga sewa 1,7 juta bisa menmpung 7 orang), dan Backpacker Tent (harga sewa Rp 500.000 yang bisa diisi dua orang). (*)

Tombol Google News

Tags:

Daya Tarik Pandeglang Pantai Tanjung Lesung banten pasir putih