Dekan FUAD IAIN Curup Pimpin Monev, Relevansi Kurikulum Jadi Penekanan

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: Muhammad Faizin

25 Agustus 2023 11:49 25 Agt 2023 11:49

Thumbnail Dekan FUAD IAIN Curup Pimpin Monev, Relevansi Kurikulum Jadi Penekanan Watermark Ketik
Dekan FUAD IAIN Curup Dr. H. Nelson, M.Pd.I (kanan kaos biru) sedang memimpin jalannya rapat (Foto: Amimah Qodari for ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Peningkatan mutu pendidikan menjadi perhatian khusus dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Curup. Hal ini jadi fokus dalam rapat evaluasi akademik tahun 2022/2023, pada Jumat (25/08/2023).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh staf tenaga pengajar dan tenaga kependidikan itu dipimpin langsung Dekan FUAD IAIN Curup, Dr. H. Nelson, M.Pd.I.

Dalam rapat evaluasi akademik yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, Dr. Rahmat Iswanto, M.Hum selaku Wakil Dekan I FUAD menyoroti beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan guna meningkatkan mutu pendidikan di fakultas.

"Salah satu aspek yang menjadi perhatian utama adalah kurikulum. Dekan tadi menyampaikan pentingnya mengkaji ulang kurikulum yang ada, agar tetap relevan dengan perkembangan terkini di bidang ilmu yang terkait, khususnya  Merdeka Belajar Kampus Meredeka (MBKM)," ujar Dr. Rahmat Iswanto, M.Hum., saat dikonfirmasi media.

Tak lupa pula, pentingnya pengumpulan Rencana Pembelajaran Studi (RPS) tepat waktu, sesuai dengan aturan yang diminta di masing-masing prodi. 

Ada hal yang menarik dalam rapat evaluasi akademik FUAD tahun ini. Wakil Dekan II Dr. (c) Bakti Komalasari, M.Ag mengatakan dengan dimulainya tahun akademik 2023/2024, FUAD mengalokasikan anggaran untuk hadiah kelas tata kelas terbaik dan taman terindah. Hal ini guna mencapai kenyamanan belajar yang lebih efektif untuk mahasiswa yang lebih penuh inspiratif. (*)

Tombol Google News

Tags:

Monev Ajaran Baru mahasiswa baru Evaluasi Akademik IAIN Curup Rejang Lebong