Demisioner KPU Halsel Darmin Hasim Serukan Kemenangan Paslon Bassam Helmi di Desa Gonone

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

5 Oktober 2024 09:12 5 Okt 2024 09:12

Thumbnail Demisioner KPU Halsel Darmin Hasim Serukan Kemenangan Paslon Bassam Helmi di Desa Gonone Watermark Ketik
Bassam Kasuba saat di jemput warga Desa Gonone, 4 Oktober 2024. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pasangan calon (Paslon) Bupati Halmahera Selatan nomor urut 3, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umra Muhcin Bassam Helmi, melanjutkan kampanye di Kecamatan Joronga Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis 4 Oktober 2024.

Paslon Bassam Helmi mendapat antusias yang luar biasa dari masa kampanye yang datang. Penjemputan diiringi berbagai tarian khas Maluku Utara satu di antaranya tarian Cakalele.

Dalam kampanye ini, diisi dengan prosesi adat suku Tobelo Galela (Togale) yakni Terima Mohoka (Ritual penerimaan menantu permpuan suku Togale) yakni istri dari Bassam Kasuba Ny. Rifa’at Al-Sa’adah.

Foto Darmin Hi. Hasim Jurkam Paslon Bassam-Helmi Eks Ketua KPU Halsel (Foto Mursal Bahtiar)Darmin Hi. Hasim Jurkam Paslon Bassam-Helmi Eks Ketua KPU Halsel (Foto Mursal Bahtiar)

Salah satu Juru Kampanye Paslon Bassam Helmi Darmin Hi. Hasim, yang juga Demisioner KPU Halsel saat menyampaikan orasi politiknya di depan masyarakat Desa Gonone menyebutkan, penerimaan adat mahoka suku Togale adalah sebuah penghormatan kepada menantu, sebagai bagian dari harga diri masyarakat suku Togale.

“Keluarga samua ketika anak mantu kamari siloloa, dan minta dukungan, di tanggal 27 November nanti jagan lupa pilih pasangan nomor urut 3 Bassam-Helmi dan MK-Bisa, untuk menjadi pemenang," ucap Darmin.

Diketahui, Upacara Mohoka merupakan simbol penghormatan dan penyambutan bagi para tamu kehormatan atau pihak yang akan menjadi bagian dari keluarga besar dalam tradisi masyarakat Togale.(*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Pilkada 2024 Bassam Helmi Darmin Hi. Hasim Juru Kampanye Desa Gonone Pilkada Halsel pilkada