Derita Ambeien Stadium 4, Sandra Dewi Cerita Proses Operasinya yang Penuh Perjuangan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Maret 2024 07:30 15 Mar 2024 07:30

Thumbnail Derita Ambeien Stadium 4, Sandra Dewi Cerita Proses Operasinya yang Penuh Perjuangan Watermark Ketik
Sandra Dewi. (Foto: Instagram @sandradewi88)

KETIK, JAKARTA – Artis cantik Sandra Dewi baru saja membagikan kabar yang cukup mengejutkan terkait kondisi kesehatannya. Istri dari Harvey Moeis tersebut ternyata menderita ambeien atau yang biasa disebut wasir. 

Kondisi ambeien yang diderita pemain film 'Langit ke-7' tersebut terbilang cukup parah, dimana sudah memasuki stadium 4. Sehingga jalan satu-satunya yang bisa ditempuh untuk pengobatan adalah operasi.

Akan tetapi selama menjalani pengobatan ada hal unik yang terjadi pada diri Sandra Dewi, yakni nafsu makannya yang cukup besar. Berbeda dari pasien lainnya Sandra Dewi bahkan disebut sebagai penghuni rumah sakit dengan nafsu makan terbaik.

“Saya dinobatkan sebagai penghuni RS dgn nafsu makan terbaik sama suster suster disini," jelas Sandra Dewi di akun instagram pribadinya @sandradewi88.

Akibat nafsu makannya yang terlalu besar Sandra Dewi pun mendapatkan teguran dari dokter pribadi keluarga untuk tidak makan terlalu banyak. Karena hal tersebut artis 40 tahun tersebut merasa sedih lantaran harus menahan nafsu makannya yang berlebihan.

“Dinasehati dokter keluarga saya @goendam kl makan ga boleh banyak sekaligus krn dia tau saya kalo makan ga normal porsinya… sedih bgt rasanya,” sambungnya.

Sebelumnya melalui story intagram, Sandra Dewi juga sempat membagikan potret dirinya tengah diinfus saar menjalani operasi di rumah sakit.

Dirinya harus berulang kali diinfus karena pembuluh darahnya yang kecil. Akibatnya, jarum infus susah masuk sehingga tangannya pun sempat bengkak dan harus dikompres.

“Karena pembuluh darah kecil, tusuk kanan kiri, pecah pembuluh darah. Yah lord, kompres sana sini,” ungkapnya.

Perjuangan wanita kelahiran Pangkal Pinang ini tidak berhenti sampai disitu, Sandra Dewi dengan sangat terpaksa harus memasukkan painkiller ke tubuhnya karena akan menjalani operasi.

Padahal dirinya awalnya tidak bisa menggunakan painkiller jenis apapun. Alhasil dirinya mau tak mau harus menerima efek samping yang timbul akibat reaksi tubuhnya terhadap painkiller.

“Penderitaan itu ketika aku ga bs pake painkiller apapun.. jd operasi lebih menderita pusing mual muntah krn painkiller,” tambahnya.

Melalui postingan terbarunya ini, Sandra Dewi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyembuhan penyakit ambeiennya itu. Terakhir, ia mengungkap bahwa kesehatan merupakan sebuah anugerah terbaik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ambeien Operasi kesehatan Entertainment Sandra Dewi Harvey Moeis
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1