Desa Sambiki Halmahera Selatan Sukses Gelar Musdes, Beberapa Program Pembangunan Jadi Solusi

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

24 Januari 2024 12:11 24 Jan 2024 12:11

Thumbnail Desa Sambiki Halmahera Selatan Sukses Gelar Musdes, Beberapa Program Pembangunan Jadi Solusi Watermark Ketik
Musdes Desa Sambiki, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera (Foto Khairunnisa/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sambiki Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan sukses menggelar Musyawarah Desa pada Senin, (22/1/2024) di Kantor Desa Sambiki.

Musyawarah desa (Musdes) yang di fasilitasi Pemerintah Desa Sambiki ini melibatkan para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, dan warga masyarakat desa Sambiki lainnya.

Dalam musyawarah pembahasan anggaran Desa Sambiki (APBDes - RKPDes) tahun 2024, beberapa program pembangunan jadi tawaran masyarakat sebagai langkah pembangunan desa Sambiki ke depan.

Beberapa program yang tertuang dalam Musdes Desa Sambiki antara lain: penanggulan stanting, melanjutkan pembangunan jalan pemukiman, Bantuan Langsung Tunai (BLT), pembinaan kemasyarakatan, dan pembangunan lainnya.

Foto Darwin Sangaji Ketua BPD Sambiki (Foto Khairunnisa)Darwin Sangaji, Ketua BPD Sambiki (Foto Khairunnisa/ Ketik.co.id)

Ketua BPD Sambiki Darwin Sangaji mengatakan, musdes merupakan hal penting yang harus di laksanakan. Hal tersebut karena musdes menjadi cikal bakal pembangunan di desa.

"Musdes ini adalah hal utama dan paling penting. Selain menyepakati hal-hal yang bersifat strategis soal pembangunan desa. Musdes menjadi cikal bakal pembangunan di Desa Sambiki," ucap Tidore, sapaan karib Darwin Sangaji saat dikonfirmasi media online nasional Ketik.co.id pada Selasa (23/01/2024).

Foto Kepala Desa Sambiki Haerudin Wahid (Foto Khairunnisa)Kepala Desa Sambiki, Haerudin Wahid (Foto: Khairunnisa/ Ketik.co.id)

Sementara itu, Kepala Desa Sambiki, Haerudin Wahid dalam kesempatan yang sama menyampaikan, akan mendukung apa yang menjadi kesepakatan di dalam musdes.

Haerudin Berharap, apa yang telah di tentukan dalam musdes tidak mendapatkan hambatan dalam pelaksanannya.

"Sebagai Kades, saya mendukung apa yang menjadi usulan warga. Namun dalam pelaksaannya tentu tak terlepas dari hambatan lain. Untuk itu kami berharap, apa-apa yang telah di tentukan dapat di laksanakan sesuai keinginan bersama" ujar Kades Haerudin. (*)

Tags:

Desa Sambiki Musyawarah Desa Musdes BPD Darwin Sangaji Kepala Desa Haerudin Wahid RKPDES 2024