Dewa 19 Konser di Pesta Rakyat Jember, Jumlah Lagu Tak Biasa

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

9 Oktober 2023 13:18 9 Okt 2023 13:18

Thumbnail Dewa 19 Konser di Pesta Rakyat Jember, Jumlah Lagu Tak Biasa Watermark Ketik
Penukaran tiket konser 'Pesta Rakyat' Dewa 19 di Jember saat konferensi pers, (8/10/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Konser bertajuk Pesta Rakyat yang bakal dibintangi grup band Dewa 19, Andra and The Backbone, dan Ahmad Band akan digelar di Jember Sport Garden (JSG) pada hari Minggu 15 Oktober 2023 mendatang.

Sebagai dedikasi Dewa 19 yang sudah berkarya 30 tahun, Pesta Rakyat ini khusus diperuntukkan para fans yang ada di wilayah Jawa Timur. 

Sekitar 27-30 lagu akan dibawakan oleh band asal Surabaya ini pada Pesta Rakyat. Jumlah tersebut melebihi jumlah lagu yang biasanya hanya di kisaran 10-12 saja.

Hal itu disampaikan Aan Nugroho, Founder Saga Indonesia, promotor konser Pesta Rakyat Dewa 19 saat konferensi pers kemarin malam, Minggu (8/10/2023).

 “Sifatnya lebih untuk Baladewa-Baladewi dengan tiket konser yang terjangkau, nyaman di kantong lah,” katanya. 

Menurutnya, bakal ada fans yang akan berdatangan dari luar kota. “Yang banyak itu dari Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Kediri, Malang,” sebut Aan, panggilan akrabnya.

Hingga kini sebanyak 25 ribu tiket sudah terjual dan diperkirakan habis terjual di angka 30 ribu. “Tiket on the spot mulai besok (9/10/2023) akan tersedia di JSG. So, jangan sampai kehabisan,” ujar Aan.

Tingginya antusias para fans ini tak lepas dari terjangkaunya harga tiket. Tiket termurah Pesta Rakyat seharga Rp 175 ribu di Tribun C, Rp 200 ribu di Tribun A dan B, Rp 325 ribu di Festival 2 A dan B, dan Rp 350 ribu di Festival B. 

Sedangkan Festival A sold out dengan harga Rp 350 ribu.Tiket Festival A terjual habis karena dianggap posisi paling dekat, penonton akan mendapatkan pengalaman terbaik. 

Tidak hanya tiket konser, bahkan dari informasi yang dihimpun promotor, tiket kereta dengan tujuan Jember pun turut habis sejak tanggal 13-15 Oktober. “Bahkan penginapan di Jember sudah pada terisi,” imbuh Aan.

Untuk penonton dengan tiket Tribun, pihaknya juga telah menyiapkan peralatan premium untuk menunjang kenyamanan.

“Kami sudah pasang LED besar dan kualitas sound megah. Jadi jangan khawatir karena kami sudah mengukur di titik terjauh itu sudah nyaman,” jelasnya.

Pesta Rakyat Dewa19 ini nantinya akan open gate sejak pukul 14.00, lanjut Aan, sembari menunggu konser, penonton akan dimanjakan dengan stand-stand UMKM di venue. 

“Tapi jangan khawatir nanti di dalam venue ada usaha mikro dan menengah dengan local pride, khusus produk unggulan Jember,” pungkas Aan.(*)

Tags:

Pesta Rakyat Dewa 19 konser Andra and The Backbone Jember JSG Ekonomi kreatif