Di 17 Tahun, Ini Penghargaan Bergensi yang Diterima oleh Universitas Ciputra Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

15 September 2023 10:18 15 Sep 2023 10:18

Thumbnail Di 17 Tahun, Ini Penghargaan Bergensi yang Diterima oleh Universitas Ciputra Surabaya Watermark Ketik
Para alumni yang mengisi acara Sweet Seventeen Universitas Ciputra Surabaya di Dian Auditorium. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan Ulang Tahun ke-17 dengan berbagai acara yaitu Bazar dan UC Sweet Seventeen yang digelar di Dian Auditorium, Jumat (15/9/2023). 

Di perayaan Sweet Seventeen dihadiri oleh praktisi media dan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan beberapa alumni UC yang sukses dalam bidangnya, salah satunya penyanyi top Awdella. Hal ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa maupun tamu yang hadir. 

Perjalanan UC selama 17 tahun dalam  keikutsertaan membangun bangsa Indonesia melalui pendidikan ditempuh dengan penuh tanggung jawab dan komitmen. 

Hal ini ditandai dengan pencapaian dan prestasi antara lain: 

1. Perguruan tinggi swasta yang termuda dan tercepat di Jawa Timur yang berhasil memperoleh akreditasi unggul dari BAN-PT. 

2. Prestasi Klaster Mandiri Peringkat Tertingi kinerja penelitian & pengabdian masyarakat 2023 dari KEMENRISTEKDIKTI Republik Indonesia. 

3. Prestasi IISMA perguruan tinggi swasta yang terbanyak mendapatkan program beasiswa dari pemerintah (IISMA 2023) bagi 22 mahasiswa untuk studi di kampus luar negeri.

4. Selain itu sejumlah alumni yang telah berkiprah dalam dunia usaha baik sebagai start up, profesional (intrapreneur), maupun generasi penerus dalam family business. 

Di 17 tahun ini, Rektor Universitas Ciputra  Ir. Yohanes Somawijaya, M.Sc. menjelaskan bahwa mahasiswa UC harusnya tidak hanya memiliki pencapaian akademis namun juga non akademis. 

"Kita sangat bangga punya sebagai perintis dari enterprenurship education di Indonesia dengan Pak Ciputra," paparnya. 

Menurutnya, meskipun alumnus UC tidak menjadi enterprenur tetapi Ia berharap mereka memiliki pemikiran yang enterprenial maindset. 

"Kalau bekerja di perusahaan dengan cara berpikir yang berbeda, kemudian non-akademik banyak sekali lomba-lomba baik olahraga, seni. Kamu cukup bangga untuk itu ya keaktifan mahasiswa," tuturnya. 

Mengenai pandangan ke depan, rektor UC menyebut bahwa pihak kampus bakal mengembangkan dari segi teknologi. 

"Universitas Ciputra ini masuk dalam bidang teknologi, kalau kita kan lebih dikenal sebagai universitas fokus bisnis. Tapi kita menyadari kebutuhan masa depan, kesehatan, makanan dan medicine," paparnya. 

Selain itu Universitas Ciputra bakal membangun Rumah Sakit Pendidikan serta memperbanyak lounge untuk learning space yang nyaman. 

Foto Awdella saat mengisi Sweet Seventeen di UC Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Awdella saat mengisi Sweet Seventeen di UC Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Salah satu alumni yang menjadi bintang tamu, Awdella menyebut bahwa ilmu yang didapat saat belajar di Universitas Ciputra sangat berguna untuk kehidupannya saat ini. 

"Networking, UC mengajari tentang gimana memaksimalkan network dan sosial media dan juga strategi marketing yang berguna buat aku berkarir di musik juga, bagaimana aku lihat peluang terjadi," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas Ciputra Ulang Tahun ke-17 UC Sweet Seventeen Awdella Rektor Universitas Ciputra