Di HUT Ke-79 RI, Bank Sampang Resmikan Tiga Kantor Kas Layanan Baru, Wujud Keseriusan Bangun Ekonomi Daerah

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2024 02:00 18 Agt 2024 02:00

Thumbnail Di HUT Ke-79 RI, Bank Sampang Resmikan Tiga Kantor Kas Layanan Baru, Wujud Keseriusan Bangun Ekonomi Daerah Watermark Ketik
Bank Sampang Resmikan Kantor Layanan Baru di Momen HUT ke 79 RI (17/8/2024) (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, PT BPRS Bhakti Artha Sejahtera Sampang Perseroda atau Bank Sampang (BAS) meresmikan tiga Kantor Layanan Baru Bank Sampang, Sabtu (17/08/2024) di Peringgitan Pendapa Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur.

Syaifullah Asyik, Direktur Bank Sampang menyampaikan bahwa peresmian tersebut merupakan bukti keseriusan dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah.

Pada kesempatan tersebut, tiga kantor layanan baru Bank Sampang diresmikan, yaitu Kantor Kas Sokobanah, Kantor Kas Robatal dan Payment Point Pasar Srimangunan. 

Dengan tambahan ini, Bank Sampang kini telah memiliki kantor kas di 10 kecamatan di Kabupaten Sampang. Itu semakin memperkuat posisinya sebagai bank daerah yang melayani masyarakat hingga ke pelosok.

“Di hari kemerdekaan ini, kami memberikan kado tiga layanan baru kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat. Kami tidak hanya hadir untuk euforia, tapi kami hadir di daerah yang belum ada bank konvensionalnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Syaifullah Asyik menjelaskan perkembangan signifikan yang telah dicapai Bank Sampang karena saat awal masuk, aset yang hanya sekitar 70 miliar rupiah, saat ini meningkat signifikan mencapai 211 miliar rupiah.

Bank Sampang sebagai bank milik Pemerintah Daerah menurutnya terus berupaya untuk menjangkau daerah-daerah yang belum terlayani oleh layanan perbankan.

“Bahkan di Pulau Mandangin, satu-satunya bank yang ada di sana adalah Bank Sampang, kami akan terus menyasar daerah-daerah yang tidak ada banknya, dengan sebagian besar SDM kami yang merupakan putra daerah,” tegasnya.

Prestasi Bank Sampang menurutnya diakui secara nasional dengan meraih penghargaan sebagai BPRS Terbaik ke-2 dalam kategori kepedulian terhadap UMKM.

Penghargaan tersebut menegaskan komitmen Bank Sampang dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal khususnya sektor UMKM.

"Peresmian layanan baru diharapkan dapat meningkatkan akses layanan perbankan bagi masyarakat Sampang, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih inklusif dan merata," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Peresmian kantor layanan baru Bank Sampang diresmikan langsung oleh Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, UMK.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Sampang, Staf Ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang, Camat Sokobanah dan Robatal dan Kepala OPD terkait. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bank Sampang Syaifullah Asyik Resmikan Kantor Layanan Baru HUT ke-79 RI