Dibawakan Putri Ariani, Lagu Rungkad Sukses Bikin Suasana Istana Negara Petjah Bergoyang Bersama

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Marno

17 Agustus 2023 06:35 17 Agt 2023 06:35

Thumbnail Dibawakan Putri Ariani, Lagu Rungkad Sukses Bikin Suasana Istana Negara Petjah Bergoyang Bersama Watermark Ketik
Putri Ariani saat tampil di Istana Negara. (potongan layar Sekretariat Presiden)

KETIK, JAKARTA – Putri Ariani sukses tampil sempurna saat menjadi salah satu pengisi acara di rangkaian acara upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara (17/08/2033). 

Putri yang datang dengan didampingi ayah dan ibunya itu tampak anggun mengenakan busana tradisional bernuansa merah lengkap dengan jilbabnya. Pemenang America's Got Talent 2023 itu membawakan dua lagu, usai acara pengibaran sang saka merah putih. 

Putri Ariani yang bernyanyi sembari bermain piano itu diiringi Gita Bahana Nusantara berhasil membius seluruh hadirin di Istan Negara. 

"Putri Ariani mengajarkan kita untuk tetap optimistis meraih cita-cita, apapun kendala yang menghadang," ujar Valerina Daniel yang menjadi pemandu acara. 

Pada kesempatan pertama, Putri membawakan lagu "Melati Suci" dengan penuh penghayatan. Suasana khidmat terasa, termasuk Guruh Sukarno Putra yang menjadi pencipta lagu tersebut. 

Suasana sontak berubah saat Putri Ariani membawakan lagu kedua, Rungkad yang terkanal dengan irama koplonya. Lagu ciptaan Vicky Tri Prasetyo yang dipopulerkan Happy Asmara itu membuat seluruh hadirin ikut berjoget bersama. 

Sejumlah pejabat negara dan pasangannya nampak tidak jaim dalam berjoget bersama. Bahkan tak sedikit yang ikut turun dan mengerubungi Putri Ariani di stage dia bermain piano.

Seperti tahun sebelumnya, istri Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yakni AKBP Veronica Yulis, menjadi salah satu hadirin yang paling pecah dalam berjoget mengikuti lagu "Rungkad" yang dibawakan Putri Ariani. 

Menko Marvest Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan pun juga tak sungkan ikut bernyanyi mengikuti lagu yang dinyanyikan Putri Ariani itu. (*)

Tags:

Upacara detik-detik Proklamasi Putri Ariani Rungkad Guruh Sukarno Putra Yudo Margono