Dibuka Soadri Ingratubun, 644 Pasien Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Apung Pulau Makian

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

22 Juli 2024 22:27 22 Jul 2024 22:27

Thumbnail Dibuka Soadri Ingratubun, 644 Pasien Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Apung Pulau Makian Watermark Ketik
Soadri Ingratubun (kemeja oranye) dan Kadis Kesehatan Asia Hasyim (kemeja putih) berpose bersama jajaran Kecamatan Pulau Makian di atas RS Apung dr. Lie Dharmawan. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Asisten III Bidang Administrasi Kabupaten Halmahera Selatan, Soadri Ingartubun didampingi Kepala Dinas Kesehatan Asia Hasyim resmi membuka kegiatan pelayanan kesehatan DoctorSHARE di Pulau Makian Senin (22/7/2024)

Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Terapung ini dibuka Soadri mewakili Bupati Halmahera Selatan (Halse) Hasan Ali Bassam Kasuba.

Di awal sambutan, Soadri memberi ucapan selamat datang kepada tim doctorSHARE. Bagi Soadri, kegitan tersebut merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi Pemda Halsel.

Selain itu, Komjen sapaan akrab Soadri Ingratubun mengemukakan, kegiatan tersebut adalah bentuk keseriusan Pemda Halsel dalam melayani kesahatan bagi masyarakat.

"Pelayanan medis dokter spesialis adalah bukti nyata komitmen pemerintah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan dalam rangka mewujudkan Halsel senyum unggul, serta menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan berkualitas," papar Komjen.

Dia menambahkan, pelayanan kesehatan tidak serta merta dijalankan pemerintah. Ia menyatakan, kehadiran pihak swasta serta masyarakat adalah satu kesatuan yang konkret dalam melaksanakan tagung jawab kemanusiaan tersebut.

"Pembangunan kesehatan tidak hanya dilakukan oleh sektor kesehatan dan pemerintahan saja, tetapi membutuhkan pihak swasta dan masyarakat. Ini bukti kerjasama kehadiran Rumah Sakit Apung di Pulau Makian, dalam melaksanakan peranya serta pengabdian terhadap masyarakat," ungkapnya.

Soadri berharap, masyarakat Pulau Makian dapat memanfaatkan kegitan tersebut, untuk memeriksakan kesehatan.

"Besar harapan saya masyarakat dapat memanfaatkan kegitan ini dengan memeriksakan kesehatannya ke dokter spesialis dan mendapat pelayanan terbaik," pungkas Soadri menutup sambutan Bupati Bassam Kasuba.

Di ketahui, dalam kegiatan dokter share kali ini, sebanyak 644 pasien yang bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di atas Rumah Sakit Apung dokter Lie Darmawan II yang akan ditangani oleh tim doctorSHARE yang terdiri dari: 

  1. Dokter umum 6 orang
  2. ⁠Dokter gigi 1 orang 
  3. ⁠Spesialis Bedah 
  4. Spesialis kandungan
  5. ⁠Spesialis anastesi
  6. ⁠Spesialis anak.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pembukaan Pelayanan kesehatan Rumah Sakit Apung Soadri Ingratubun Asia Hasyim Pulau Makian Dokter Share Lie Dharmawan