Diduga Rebutan Lahan Parkir, Dua Warga Wajak Kabupaten Malang Dibacok

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

30 April 2024 15:11 30 Apr 2024 15:11

Thumbnail Diduga Rebutan Lahan Parkir, Dua Warga Wajak Kabupaten Malang Dibacok Watermark Ketik
Salah seorang korban pembacokan di Wajak Kabupaten Malang yang digotong Warga. (Foto: Tangkapan layar WhatsApp)

KETIK, MALANG – Peristiwa berdarah terjadi di Desa Ngembal, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Selasa (30/4/2024). Dua orang jadi korban pembacokan, diduga terlibat masalah rebutan lahan parkir.

Peristiwa pembacokan dan saling serang itu diketahui saat pertunjukan Bantengan atau mberot. Video kejadian berdarah itu juga heboh di media sosial.

Pada video amatir yang beredar, kedua warga tampak berdarah dan digotong oleh warga. Sedangkan warga lainnya tampak ada yang membawa senjata tajam atau sajam.

Kapolsek Wajak AKP Sumarsono membenarkan peristiwa tersebut. Ia menegaskan, peristiwa ini bukanlah tawuran, walaupun dari video yang beredar, peristiwa tersebut seakan-akan tawuran. 

"Kami sampaikan informasi awal bukan tawuran atau carok, tetapi masalah pribadi karena tidak terima ditegur masalah parkir," katanya.

Masalah itu.sebenarnya sudah terjadi dua bulan yang lalu. Namun, ia belum bisa memastikan apakah lahan parkir yang menjadi biang kerok pembacokan ini adalah lahan di pasar atau di tempat lain.

Hingga kini, Polsek Wajak tersebut masih melakukan penyelidikan dan berupaya mengungkap kasus. Termasuk mengejar pelaku yang masih kabur. 

"Saat ini masih dalam penyelidikan dan ungkap kasus serta mencari pelaku. Perkembangan kami kabari," tutur Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Untuk korban sendiri, ia mengatakan memang benar ada dua orang. Antara lain Yudi (42) dan Sutomo (45). Yudi dikatakan mengalami luka bacok yang cukup parah. 

Ia dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Wajak Husada. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang. "Sedangkan Sutomo dirawat di Puskesmas Wajak," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rebutan Lahan Parkir pembacokan Dibacok Wajak Kabupaten Malang