Dilantik Kali Ketiga, Anggota DPRD Kota Sorong, Demanto Silalahi Komit Kerja Maksimal untuk Rakyat

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

18 September 2024 05:02 18 Sep 2024 05:02

Thumbnail Dilantik Kali Ketiga, Anggota DPRD Kota Sorong, Demanto Silalahi Komit Kerja Maksimal untuk Rakyat Watermark Ketik
Anggota DPRD Kota Sorong, Demanto Silalahi bersama keluarga. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Setelah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kota Sorong, Demanto Silalahi menggelar syukuran bersama keluarga dan konstituennya di kediamannya yang beralamat di Jl. Gang Melati 3 Kompleks Harapan Indah Km 11 Kota Sorong. 

Demanto Silalahi merupakan anggota DPRD terpilih dari partai NasDem Dapil III Kota Sorong. Politisi partai Nasdem itu diketahui terpilih ketiga kalinya sebagai anggota DPRD Kota Sorong.

Dalam sambutannya saat menggelar acara syukuran, Demanto Silalahi mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua konstituen. Dia juga memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena masih diberi kepercayaan sebagai anggota DPRD Kota Sorong.

"Pertama saya ucapan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas kuasa-Nya saya masih diizinkan, diberikan kesempatan untuk menjadi anggota DPRD Kota Sorong ketiga kalinya," ungkap Demanto Silalahi, Selasa, 17 September 2024 

Dia juga mengungkapkan terima kasih mendalam kepada warga masyarakat Kota Sorong yang masih memberi kepercayaan terhadap dirinya sehingga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Sorong.

"Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh warga masyarakat Kota Sorong yang masih mempercayakan dan memilih saya kembali untuk ketiga kalinya," ungkap Demanto Silalahi.

Anggota DPRD Kota Sorong itu menjelaskan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, masyarakat juga perlu tahu peran dan tugas seorang anggota dewan atau anggota DPRD.

"Anggota DPRD itu memiliki tiga fungsi, yaitu, Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah," pungkas Demanto.

Dengan itu Demanto Silalahi menyatakan komitmen bekerja secara maksimal sebagaimana yang telah diamanatkan masyarakat terhadap dirinya.

Yakni untuk mengontrol setiap langkah dan kebijakan aturan Pemerintah Daerah Kota Sorong seusai dengan fungsi dan tugasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasca Dilantik Demanto Silalahi Gelar Syukuran Demanto silalahi DPRD Kota Sorong