Dilengkapi AI, Beginilah Kualitas Kamera realme 13 Pro Series

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 September 2024 16:25 24 Sep 2024 16:25

Thumbnail Dilengkapi AI, Beginilah Kualitas Kamera realme 13 Pro Series Watermark Ketik
realme 13 Pro Series. (Foto: realme)

KETIK, JAKARTA – Brand smartphone asal Tiongkok realme secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya, yakni realme 13 Pro Series pada Kamis 19 September 2024 lalu. Produk ini membawa beragam peningkatan yang akan menambah pengalaman para penggunanya.

Menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang khusus mendukung kemampuan fotografi yang disebut mirip dengan kamera DSLR.

Didukung keberadaan sensor resolusi yang lebih tinggi, dipadukan dengan algoritma pemrosesan teknologi terbaru, realme 13 Pro Series mampu menghadirkan pengalaman seperti fotografer profesional.

Krisva Angnieszca, Public Relations Lead realme Indonesia mengatakan perpaduan antara AI dengan lensa kamera periskop mampu menghadirkan kemampuan fotografi layaknya smartphone flagship.

"Secara khusus kami pun membawa realme Next AI yang ditingkatkan ke lini Pro Number Series ini, guna membantu para penggunanya mendapatkan tangkapan sempurna setiap saat,” jelas Krisva, Selasa 24 September 2024.

Untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang tajam, realme 13 Pro Series menggabungkan Dual Sony Sensors setingkat DSLR, yang mampu mengambil foto tingkat profesional dengan mudah.

Kamera utama realme 13 Pro Series 5G dilengkapi dengan sistem HYPERIMAGE+ yang inovatif. Khususnya pada realme 13 Pro+ 5G, kameranya menggunakan Sony LYT-600 Periscope Camera, yang memiliki sensor 50MP, aperture f/2.65 yang lebar, dan panjang fokus setara 73mm.

"Konfigurasi tersebut menghasilkan kemampuan zoom optik 3x yang luar biasa, menangkap detail yang lebih tajam dan foto portrait yang lebih baik dengan panjang fokus 80mm khusus untuk mode portrait," tambahnya.

Sementara untuk kamera telefoto memiliki spesifikasi sensor kamera Sony LYT-701 50MP yang menyajikan teknologi 4-in-1 pixel fusion untuk tangkapan cerah di lingkungan rendah cahaya.

Sensor 1/1.56″ yang besar, bukaan f/1.88 yang lebar, dan Optical Image Stabilization (OIS) memastikan kualitas gambar yang luar biasa, terutama dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

"Algoritma canggih ini memastikan gambar akhir mencerminkan hasil yang sebenarnya, mempertahankan tampilan alami dengan detail dan kedalaman yang lebih baik," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone realme 13 Pro Series AI Lensa Periskop HYPERIMAGE Sensor Sony