Diminta Pengurus 15 PAC Gerindra Maju Pilkada Sidoarjo 2024, Rahmat Muhajirin Pastikan Dukung Mimik

Editor: Fathur Roziq

8 April 2024 01:13 8 Apr 2024 01:13

Thumbnail Diminta Pengurus 15 PAC Gerindra Maju Pilkada Sidoarjo 2024, Rahmat Muhajirin Pastikan Dukung Mimik Watermark Ketik
Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana (tengah) menerima aspirasi saat pengurus 15 PAC Gerindra yang datang bersilaturahmi ke rumah mereka di Candi, Sidoarjo. (Foto: Gerindra for Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Ketokohan Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana tidak meragukan lagi bagi kader-kader Partai Gerindra Sidoarjo. Minggu (7/4/2024), mereka menyatakan bertekad mendukung keduanya agar ikut tampil dalam perhelatan Pilkada Sidoarjo 2024. Rahmat dan Mimik menunggu setelah Lebaran.

Dukungan kader dan pengurus anak cabang (PAC) itu disampaikan di kediaman Rahmat Muhajirin (RM). Mereka menyatakan datang atas nama 15 PAC se-Kabupaten Sidoarjo. Silaturahmi. Sekaligus menyampaikan aspirasi.

Ketua PAC Gerindra Porong Ahmad Husein Adi Subroto mengatakan, para pengurus PAC Gerindra Sidoarjo sepakat untuk meminta Rahmat Muhajirin atau Mimik Idayana agar ikut ambil bagian dalam Pilkada Sidoarjo 2024. Keduanya harus terus berjuang membesarkan partai dan membangun Kabupaten Sidoarjo.

Mengapa? Sebab, kiprah dan kinerja RM sudah terbukti selama menjadi anggota DPR RI. Begitu pula kiprah Mimik sebagai anggota DPRD Sidoarjo.

”Kami ingin Pak Rahmat dan Bu Mimik tetap membesarkan Gerindra dan berjuang untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo,” ujar Husein Adi Subroto.

Dia yakin, jika RM atau Mimik maju sebagai calon dalam Pilkada Sidoarjo 2024, dukungan kader dan pengurus PAC Gerindra akan besar. Mereka siap bergerak untuk memenangkannya. Mulai kader di akar rumput sampai tingkat lebih tinggi siap berjuang dalam Pilkada Sidoarjo 2024 pada 27 November 2024 mendatang.

Saat datang ke kediaman RM dan Mimik, lanjut Husein Adi Subroto, baru 15 PAC yang hadir langsung. Ada tiga perwakilan PAC Gerindra yang belum datang. Masing-masing dari PAC Balongbendo, Tarik, dan Prambon.

”Tapi, jika keputusan partai sudah jelas menunjuk Pak Rahmat atau Bu Mimik di Pilkada Sidoarjo, kami sudah bulat. Semua siap  mendukung penuh,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan RM? Anggota DPR RI itu menyatakan sangat menghargai dukungan dari para pengurus PAC Partai Gerindra tersebut. Namun, menurut RM, dirinya punya berbagai pertimbangan menyangkut perhelatan Pilkada Sidoarjo 2024 ini. Untuk dirinya, RM memastikan dirinya tidak akan ikut maju.  

”Tapi, jika istri saya (Mimik Idayana) maju sebagai calon wakil bupati Sidoarjo, saya siap mendukungnya,” tegasnya.

RM menjelaskan, prosedur pencalonan dan mekanisme partai harus dijalankan dalam Pilkada Sidoarjo. Saat ini, belum ada petunjuk terkait bakal calon bupati maupun wakil bupati untuk Pilkada Sidoarjo 2024. Pembahasan pilkada akan dilakukan setelah Lebaran. Juga setelah penetapan sidang terkait hasil pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo Sujayadi mengatakan akan mengawal usulan dan aspirasi PAC itu ke format penjaringan cabup cawabup dari Gerindra. Bahwa sudah usulan dan permintaan dari PAC untuk menunjuk Rahmat Muhajirin atau Mimik Idayana. Keduanya diminta tetap berjuang di Partai Gerindra melalui Pilkada Sidoarjo 2024.

”Nanti kami kumpulkan pengurus untuk membentuk tim penjaringan Pilkada Sidoarjo 2024,” jelasnya. (*)

Tags:

Pilkada Sidoarjo Pilkada 2024 Gerindra Sidoarjo Rahmat Muhajirin Mimik Idayana Cabup Sidoarjo Cawabup Sidoarjo