Dinamika Pilbup Malang, Gerindra Hati-Hati Tentukan Paslon yang Akan Diusung

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 22:33 21 Jul 2024 22:33

Thumbnail Dinamika Pilbup Malang, Gerindra Hati-Hati Tentukan Paslon yang Akan Diusung Watermark Ketik
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok. (Foto: Dok Gerindra Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – DPC Gerindra Kabupaten Malang mengutamakan kader partai terbaik untuk diusung di Pilbup Malang 2024. Kendati demikian, Gerindra saat ini sangat berhati-hati dalam menentukan pasangan calon (paslon) yang akan diusung.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang, Chusni Mubarok ketika dimintai tanggapan terkait tawaran dari PKB agar parpol lainnya mengusung paslon Sanusi-Lathifah di Pilkada Kabupaten Malang.

"Partai Gerindra dalam hal ini belum pada sikap menerima atau menolak tawaran (dari PKB) tersebut. Bisa jadi itu menjadi pertimbangan bagi kami," ujar Chusni kepada Ketik.co.id yang ditulis Minggu (21/7/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait dengan Pilkada 2024 di Kabupaten Malang, hingga saat ini pihaknya tetap mengacu apa yang menjadi instruksi dari DPP Gerindra.

"Namun, kami tetap mengacu pada DPP dalam hal ini Ketua Harian kami Profesor Sufmi Dasco Ahmad. Kita akan tetap mengutamakan kader, kita menjaga trend kemenangan partai Gerindra," terangnya.

Meski mengutamakan kader partai, pihaknya tetap memantau dinamika yang terjadi di Pilkada Kabupaten Malang. "Dengan tetap memperhatikan dinamika dan realitas di masing-masing daerah," terangnya.

Maka dari itu, pihaknya akan terus mengikuti dinamika Pilkada yang terjadi di Kabupaten Malang. Termasuk dinamika serta perkembangan tawaran dari PKB tersebut akan dipantau.

"Sekali lagi kami tidak ingin terburu-buru. Karena kami ingin benar-benar mengusung calon yang sesuai dengan visi misi dan manivesto perjuangan partai Gerindra," sebutnya.

Paslon yang nantinya akan diusung kata ia, harus mampu dan sejalan dengan program-program yang sudah ditawarkan serta nanti dilaksanakan oleh Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok