Dinsos Pamekasan Pastikan Bantuan Makanan untuk Lansia Tepat Sasaran

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

16 Februari 2024 12:59 16 Feb 2024 12:59

Thumbnail Dinsos Pamekasan Pastikan Bantuan Makanan untuk Lansia Tepat Sasaran Watermark Ketik
Tim supervisi dari Dinsos Pamekasan ditemani dari Perangkat Kelurahan Jungcangcang Melakukan Monitoring ke rumah penerima. (Foto: Humas Dinsos Pamekasan)

KETIK, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat melakukan monitoring terhadap salah satu warga lanjut Usia (lansia) yang merupakan penerima manfaat dari program bantuan makanan dua kali dalam sehari di Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Ikut di kegiatan monitoring tersebut di antaranya tim supervisi dari dinsos setempat bersama dengan perangkat Kelurahan Jungcangcang.

"Kegiatan monitoring ini dilakukan guna memastikan ketepatan sasaran dan tepat kualitas," kata Kepala Dinas Sosial Pamekasan, Herman Hidayat, Jum'at (16/2/2024).

Pihaknya menjelaskan, tepat sasaran yang dimaksud, para penerima betul-betul sangat membutuhkan dan layak untuk dibantu.

Selain memastikan tepat sasaran, pihaknya juga memastikan makanan yang diberikan berkualitas.

"Jadi, yang mendapatkan bantuan makanan khusus dua kali sehari, yakni lansia yang tinggal seorang diri," ungkapnya.

Herman menjelaskan bahwa program bantuan makanan bagi warga lansia di Kabupaten Pamekasan diluncurkan pada 15 Juni 2021 yang lalu. Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan gizi warga berusia lanjut yang tinggal sendirian.

Ia mengatakan, bahwa jumlah penerima di tahun 2024 ini sebanyak 422 Lansia, "Kami berharap, melalui bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban para penerima," harapnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

bantuan makanan untuk lansia
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1