Diperkuat Pemain Liga 2, Putra Kelapa FC Sukodono Juarai Liga Ramadan 2024

Editor: Fathur Roziq

7 April 2024 13:13 7 Apr 2024 13:13

Thumbnail Diperkuat Pemain Liga 2, Putra Kelapa FC Sukodono Juarai Liga Ramadan 2024 Watermark Ketik
Para pemain Putra Kelapa FC menerima trofi dan hadiah uang pembinaan didampingi oleh anggota DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan alias Gus Wawan (tengah berkopiah). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Malam 27 Ramadan menjadi malam kemenangan bagi Putra Kelapa FC Sukodono, Sidoarjo. Tidak hanya sukses menjadi tuan rumah gelaran turnamen Liga Ramadan 2024. Putra Kelapa FC pun berhasil menjadi jawara turnamen setelah menundukkan Slot FC dari Surabaya. Final superseru.

Babak final berlangsung pada Sabtu malam (6/4/2024). Cahaya terang lampu menyiram para pemain kedua kesebelasan di Lapangan Kloposepuluh, Sukodono, Sidoarjo. Mereka saling gempur. Seakan tidak mengenal lelah, mereka bermain dalam tempo tinggi.

Sekali-sekali bermain ala Amerika Latin dengan passing pendek. Lebih sering lagi mereka main gaya Eropa dengan passing-passing panjang di sisi lapangan. Pertarungan antara striker sayap dan wing back yang seru. Kedua tim memaksa wasit dan dua penjaga garisnya berlari tanpa henti.

Tidak jarang juga Putra Kelapa FC menyerang dengan kombinasi serangan. Antara taktik tiki-taka, gegen pressing, dan kick and rush. Pemain-pemain tengah mereka begitu tangguh. Strategi jitu itu berhasil menekan lawan.

Pertandingan berjalan 20 menit. Striker muda yang juga pemain Deltras FC di Liga 2 Dwiki berhasil mencetak gol. Dia menerima assist manis dari Andrean dan membuat finishing yang mematikan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Dwiki memang terus-terusan bermanuver. Pertahanan Slot FC digedor-gedor. Dikoyak-koyak. Sesekali dia solo run melewati tiga sampai empat pemain lawan. Dia bahkan berhasil lolos hingga 2 meter di depan gawang Slot FC. Hingga pada menit ke-60 satu gol lagi diukir Dwi dari jarak dekat.

”Alhamdulillah cetak dua gol. Tim bisa menang di pertandingan final ini,” ungkap Dwiki setelah permainan selesai.

Pemain bernama komplet Dwiki Mardiyanto itu terpilih menjadi pemain terbaik. Dia berhak atas hadiah Sepatu dari panitia turnamen.

Pemain yang memperkuat Deltras Sidoarjo di Liga 2 itu menyatakan senang mengikuti Liga Ramadan ini. Turnamen yang digelar setiap tahun itu bisa menjadi ajan untuk terus mengasah skill dan menjaga kebugaran.

”Saya bisa jaga stamina dan tetap fit meski bulan puasa,” tambah Dwiki.

Foto Dwiki Mardiyanto mendapatkan hadiah Sepatu sebagai terbaik dari tamu kehormatan turnamen, Direktur Media Survei Indonesia Nanang Haromain. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Dwiki Mardiyanto mendapatkan hadiah Sepatu sebagai terbaik dari tamu kehormatan turnamen, Direktur Media Survei Indonesia Nanang Haromain. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

 

Sukses menjadi juara, sukses pula sebagai panitia. Putra Kelapa FC berhak atas hadiah trofi dan uang pembinaan Liga Ramadan 2024.

Liga Ramadan merupakan event tahunan selama bulan Ramadan. Pada 2024 ini, turnamen diikuti 16 klub dari beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

Turnamen Liga Ramadan menggunakan sistem setengah kompetisi. Pertandingan dimulai menjelang Ramadan hingga mendekati Lebaran. Laga-laga tim peserta Liga Ramadan selalu menjadi perhatian penikmat sepak bola.

Liga Ramadan 2024 di Lapangan Kloposepuluh juga menjadi perhatian media dan pegiat media sosial. Lebih-lebih pada 2024 ini, pertandingan liga sedang diliburkan oleh PSSI. Sebagian lagi sudah selesai. Para pemainnya bisa ikut berpartisipasi. Di antaranya, pemain Deltras FC Dwiki dan Rizal Amin serta pemain Gresik United di Slot FC. Turnamen semakin bergengsi.

”Turnamen ini sebagai hiburan bagi pencinta sepak bola di bulan suci Ramadan. Yang penting juga bisa menjadi ajang silaturahmi para pemain bola,” terang Supardi, Ketua Panitia Pelaksana Liga Ramadan 2024.

Dia berharap turnamen ini semakin mengeratkan persaudaraan para peserta dan sesama penghobi sepak bola. Sekaligus menjaga kebugaran para pemain. Supardi juga gembira turnamen berjalan lancar dan fair play. Klub peserta menyatakan senang bisa berpartisipasi dalam turnamen.

”Terima kasih kepada para pemain, penonton, Gus Wawan (anggota DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan), serta semua panitia. Turnamen berjalan tertib dan sukses,” ungkap Supardi. (*)

 

Tags:

sepak bola Liga ramadan Putra Kelapa FC sukodono sidoarjo Gus Wawan Liga Ramadan 2024 Lapangan Kloposepuluh Liga 2