Disaksikan Ribuan Kader Muslimat, Cak Udin Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Wajak

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Januari 2024 18:48 30 Jan 2024 18:48

Thumbnail Disaksikan Ribuan Kader Muslimat, Cak Udin Resmikan BLK Komunitas di Ponpes Wajak Watermark Ketik
Disaksikan ribuan kader Muslimat NU, Cak Udin meresmikan BLK Komunitas di Ponpes Al Huda Wajak, Kabupaten Malang. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren Al Huda Wajak, Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2024).

Peresmian ini didampingi para tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang Nyai Hj Khofidah, Nyai Hj Suswati dan ribuan kader Muslimat NU.

BLK Komunitas dari Kemnaker RI untuk Workshop Kejuruan Pengelolaan Hasil Pertanian ini diharapkan menjadi pusat pelatihan untuk memaksimalkan hasil pertanian agar nilai jualnya menjadi lebih tinggi.

"Semoga BLK Komunitas ini memberikan dampak positif dan membantu produktivitas masyarakat. Hasil pertanian dan perkebunan jangan hanya dijual mentahan saja tapi masyarakat perlu dilatih agar mengetahui pengelolaan hasil pertanian. Tentu harga jualnya akan tinggi," kata Cak Udin.

Foto Peresmian BLK Komunitas di Ponpes Al Huda Wajak.Peresmian BLK Komunitas di Ponpes Al Huda Wajak.

Pria yang juga Sekjen DPP PKB itu menjelaskan bahwa BLK Komunitas adalah unit pelatihan kerja dari Kemnaker RI yang didirikan di lembaga pendidikan keagamaan atau lembaga keagamaan non pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan teknis berproduksi atau keahlian vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja dan bagi komunitas masyarakat di sekitarnya.

"Alhamdulillah kami memiliki banyak BLK Komunitas yang sudah berdiri dan terbukti mampu memberdayakan masyarakat terutama untuk aktivitas lingkungan pesantren," imbuhnya.

Cak Udin yang juga Caleg DPR RI Dapil Malang Raya dari PKB nomor urut 1 itu meminta doa restu kepada ribuan kader Muslimat NU agar dirinya terpilih kembali sebagai Anggota Legislatif RI.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat Malang Raya terutama warga Muslimat kompak mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Foto Cak Udin di hadapan ribuan kader Muslimat NU Malang meminta kiriman doa alfatihah untuk kemenangan AMIN di Pilpres 2024.Cak Udin di hadapan ribuan kader Muslimat NU Malang meminta kiriman doa alfatihah untuk kemenangan AMIN di Pilpres 2024.

Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar yang mendampingi Anies Baswedan di nomor urut 01 mendapatkan kiriman doa alfatihah dari ribuan kader muslimat NU Malang.

"Saya nyuwun doa dan dukungan untuk Gus Muhaimin yang punya hajat sebagai cawapres. Saya minta alfatihahnya untuk beliau. PKB lahir dari rahim NU. Kalau PKB semakin besar, sudah pasti tetap berkhidmat kepada NU," bebernya.

Cak Udin juga menerangkan bahwa pihaknya konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi gratis hingga selesai.

Setiap tahun, tidak kurang dari 300 beasiswa di Kabupaten Malang digelontorkan melalui aspirasi DPR RI Cak Udin.

"InsyaAllah kalau ada anak yang mau kuliah di Malang dan butuh beasiswa, saya bantu. Itu sudah menjadi tugas kami. Mugo-mugo wong NU milih NU. Monggo sareng-sareng," pungkasnya. (*) 

Tags:

Cak Udin SEKJEN PKB pkb Anggota DPR RI BLK Komunitas Wajak