Ditertibkan, Tugu PSHT Ranting Panti Dipindah ke Padepokan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

7 September 2023 04:04 7 Sep 2023 04:04

Thumbnail Ditertibkan, Tugu PSHT Ranting Panti Dipindah ke Padepokan Watermark Ketik
Anggota PSHT Ranting Panti, Kabupaten Jember gotong royong memindahkan tugu yang ada di fasilitas umum, (6/9/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Puluhan anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Panti, Kabupaten Jember, bergotong-royong memindahkan tugu perguruan silatnya.

Meski dengan berat hati, para anggota sepakat untuk memindahkan tugu yang berada di Lapangan Sidodadi, Dusun Karanganom, Desa Serut, Kecamatan Panti ke unit latihan atau sub rayon Karanganom.

Pemindahan tugu di fasilitas umum tersebut disaksikan langsung jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Panti.

Pembina PSHT Ranting Panti, Heri Sudiono mengatakan, pemindahan dilakukan merupakan bagian dari upaya tindak lanjut hasil kesepakatan seluruh perguruan silat bersama Forkopimda Jember.

"Meski dengan berat hati, ini sebagai wujud daripada kesepakatan bersama yang dibuat oleh cabang Jember dengan pemerintah pusat. Ini satu dari kesekian tugu yang kami pindahkan," kata Heri, Rabu (6/9/2023) siang

Hal serupa disampaikan Kapolsek Panti, Iptu Lilik Sukoco yang ikut menghadiri prosesi pemindahan tugu tersebut. 

"Setelah dibongkar, tugu ini akan dipindahkan ke tanah milik pribadi sehingga tidak mengganggu akses jalan dan sesuai instruksi dari pimpinan pusat," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

penertiban tugu PSHT Ranting Panti Jember