Ditinggal Mudik Warga, Ini yang Dilakukan Anggota Polresta Sidoarjo

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: M. Rifat

11 April 2024 23:39 11 Apr 2024 23:39

Thumbnail Ditinggal Mudik Warga, Ini yang Dilakukan Anggota Polresta Sidoarjo Watermark Ketik
Anggota Polresta Sidoarjo tengah berdialog dengan petugas keamanan wilayah di Sidoarjo, Kamis (11/4/2024). (Foto: Yudha/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tetap melakukan patroli rutin di tengah masyarakat kota Delta, julukan Sidoarjo, yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan serta kondusifitas wilayah agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol Christian Tobing mengungkapkan patroli yang dilakukan pihaknya dilakukan dengan metode acak namun tetap sesuai tujuan.

“Mengantisipasi tindak kriminalitas saat masyarakat tidak berada di tempat tinggalnya di kawasan obyek vital seperti perkantoran, pertokoan dan sebagainya, kami masifkan patroli kamtibmas menyasar pemukiman warga, perumahan, perkantoran maupun pertokoan,” jelasnya, Kamis (11/4/2024).

Selain melakukan patroli rutin, anggota Kepolisian juga memberikan imbauan kepada warga yang mereka temui, supaya tetap waspada di tengah momen lebaran ini.

Mereka diharap tanggap saat ada orang asing yang melakukan tindakan mencurigakan di lingkungannya. Bila perlu, warga juga diimbau segera melaporkan ke pihak keamanan terdekat.

Potensi adanya bahaya kebakaran akibat konsleting listrik saat ditinggal pergi, juga harus diperhatikan. Perwira dengan tiga melati di pundaknya itu juga mewanti-wanti masyarakat yang tengah berlibur agar tetap mengindahkan peringatan BMKG terkait potensi cuaca ekstrem.

“Warga maupun pihak sekuriti dan bhabinkamtibmas bersama babinsa agar siaga antisipasi tindak kriminalitas serta cuaca ekstrem yang terjadi sewaktu-waktu belakang hari ini. Segera laporkan ke Kapolsek, Kapolres maupun petugas BPBD bila terjadi dampak cuaca ekstrem,” pesan Kombes. Pol. Christian Tobing. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polresta Sidoarjo Polisi Keamanan mudik Lebaran 1445 H
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1