Dompet Dhuafa Luncurkan DD Apps untuk Permudah Kebaikan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

8 September 2023 06:00 8 Sep 2023 06:00

Thumbnail Dompet Dhuafa Luncurkan DD Apps untuk Permudah Kebaikan Watermark Ketik
Tampilan aplikasi Dompet Dhuafa DD Apps (Foto: Dompet Dhuafa)

KETIK, JAKARTA – Dompet Dhuafa melalui tim Teknologi dan Digital merilis dan mengembangkan aplikasi DD Apps. Platform ini hadir untuk mempermudah masyarakat dalam menebar kebaikan.

Direktur Penghimpunan ZISWAF Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti mengatakan, kehadiran aplikasi tersebut untuk melengkapi perkembangan digital di Dompet Dhuafa.

"Setelah jauh sebelumnya mengaktivasi channel digital sebagai sarana donasi kebaikan, kini kami melengkapinya dengan aplikasi," katanya dalam rilis yang diterima Ketik.co.id, Kamis (7/9/2023).

Dengan DD Apps, masyarakat bisa melihat kegiatan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Ada dua fitur utama yang dihadirkan dalam aplikasi ini yakni donasi dan ibadah.

Fitur donasi, tidak hanya mencakup infak, tetapi juga sedekah, zakat, wakaf, dana khusus untuk kemanusiaan. Masyarakat juga bisa membayar atau mencicil hewan kurban. 

Sementara untuk fitur Ibadah, aplikasi ini menyediakan jadwal salat, Al-Qur’an, kal kalkulator zakat. Ada juga fitur Tanya Ustaz untuk berkonsultasi seputar agama, khususnya Ziswaf.

"Jadi, hanya dengan sekali klik, Anda dapat berdonasi, sarana ibadah dan kerelawanan hingga mendapatkan laporan penggunaan dana yang didonasikan," lanjut Etika.

Lewat DD Apps, para donatur juga akan mendapatkan laporan penggunaan dana yang didonasikan melalui Dompet Dhuafa. Termasuk mengecek riwayat donasi yang sudah disalurkan.

Pembayaran donasi di DD Apps pun sangat mudah, yakni bisa dilakukan melalui transfer di mobile banking atau ATM, Virtual Account, hingga e-wallet. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Play Store maupun App Store.(*)

Tags:

DD Apps dompet dhuafa ZISWAF zakat