Dorong Kemajuan Pertanian, Bupati Halsel Sokong 17 Kelompok Tani Pulau Obi Berbagai Bantuan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

20 Juni 2024 03:03 20 Jun 2024 03:03

Thumbnail Dorong Kemajuan Pertanian, Bupati Halsel Sokong 17 Kelompok Tani Pulau Obi Berbagai Bantuan Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba menyerahkan bantuan ke kelompok tani Pulau Obi di Desa Laiwui, Halsel (19/6/2024) (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sebagai bentuk komitmen dan upaya menumbuh kembangkan pertanian di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba kembali memberi bantuan kepada 17 kelompok tani di Pulau Obi.

Bantuan berupa alat pertanian (hand traktor) jalan tani, bak penampung air, dan modal usaha pertanian diserahkan Bupati Bassam Kasuba secara simbolis dalam acara silahturahmi Idul Adha 1445 Hijriah di gedung serba guna desa Laiwui, Rabu (19/6/2024).

Silaturahmi dan penyerahan bantuan tersebut dihadiri Ketua PKK Halsel Rifa'at Al-Sa'adah, Camat Obi, dan sejumlah kepala OPD.

Di kesempatan tersebut, Bupati Bassam mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan sokongan dalam menggenjot produksi pertanian di Obi.

“Pemkab Halsel tetap berkomitmen untuk para petani agar dapat menerima berbagai jenis bantuan dalam mendukung produktivitas pertanian mereka," ucap Bupati Bassam.

Kepedulian Bupati Bassam terhadap pertanian ini mendapat respon positif dari para kelompok petani di Pulau Obi. Bagi para kelompok tani, bantuan tersebut akan berdampak bagi seluruh warga Obi. Lebih dari itu, atas bantuan ini, kelompok tani di Obi merasa dihargai.

Bupati Bassam berharap bantuan yang telah diserahkan dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat Obi dan sekitarnya.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut para petani dapat terus meningkatkan produktivitas dan hasil panen mereka. Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di sekitarnya,” harap Bassam.

Adapun kelompok tani yang menerima bantuan di antaranya: Kelompok tani Siompu Jaya, Sambiki Maju, kelompok tani Berkah, Daun Hijau, Basudara Indah, Panjorong Indah, Mawar Merah, Sinar Kukusang, Cempaka, Baru Terbit, Baru Jaya, Daun Hijau, Basoara Indah, kelompok tani Bayam Hijau, Ake Manori dan kelompok tani lainnya. (*)

Tags:

bantuan kelompok tani halmahera selatan Bassam Kasuba OBI