Dua Ambulans Saling Tabrak di Pacitan hingga Terguling, Pasien Dievakuasi

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

7 Februari 2024 07:08 7 Feb 2024 07:08

Thumbnail Dua Ambulans Saling Tabrak di Pacitan hingga Terguling, Pasien Dievakuasi Watermark Ketik
Kondisi rangka depan ambulans penyok gegara insiden tersebut. (Foto: Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Perempatan Bapangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada hari Selasa (6/2/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan dua ambulans yakni Nisan Evalia bernomor polisi H 1570 IY warna silver yang akan mengevakuasi pasien kecelakaan, dan ambulans Daihatsu Grand Max bernomor polisi B 2481 BIV warna putih yang membawa pasien rujukan.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan Aiptu Yani Agus Susanto, ambulans bernopol H 1570 IY yang dikemudikan oleh Imung Candra Triwandono (31) warga Desa Bangunsari Pacitan, melaju dari arah utara ke selatan. Ambulans ini hendak menjemput korban kecelakaan di pertigaan Kariri Ploso.

Pada waktu yang sama, ambulans bernopol B 2481 BIV yang dikemudikan oleh Sutikno (42 tahun) warga Pagerejo Ngadirojo Pacitan, melaju dari arah timur ke barat. Ambulans ini membawa pasien dari Sudimoro yang akan dirujuk ke Solo.

"Karena jarak yang dekat dan sudah tidak bisa menghindar, maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan satu kendaraan terguling akibat kerasnya benturan," jelas Aiptu Yani.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi ambulans Daihatsu Grand Max H 1570 IY Sutikno, mengalami luka lecet di siku kiri dan dalam keadaan sadar

Kecelakaan ini ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Pacitan. Petugas telah mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kecelakaan ini menyebabkan kerusakan pada kedua ambulans, pasien rujukan yang dibawa ambulans B 2481 BIV harus dievakuasi ke ambulans lain untuk melanjutkan perjalanan ke Solo. 

"Arus lalu lintas di Perempatan Bapangan sempat tersendat selama beberapa waktu," sambung Aiptu Yani.

Petugas yang datang langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Kerugian materiil akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp15 juta rupiah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Peristiwa Kecelakaan Ambulan di Bapangan Pacitan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1