Dua Pelaku Curanmor Terekam CCTV Curi Motor di Sidoarjo pada Siang Bolong

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

1 Oktober 2023 12:59 1 Okt 2023 12:59

Thumbnail Dua Pelaku Curanmor Terekam CCTV Curi Motor di Sidoarjo pada Siang Bolong Watermark Ketik
Dua pelaku terekam kamera CCTV saat kabur usai berhasil menggondol sepeda motor. (Foto : Tangkapan Layar CCTV)

KETIK, SIDOARJO – Nyali pelaku pencurian motor di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur semakin besar. Tak peduli waktu,asal ada kesempatan, dua maling menggondol sebuah motor di Desa Sawohan, Kecamatan Buduran.

Kejadian ini bermula saat korban memarkir kendaraan miliknya jenis Honda Scoopy nopol W 3352 UE di teras rumahnya yang tak memiliki pagar.

Anak korban, Dany Kusuma menuturkan bahwa orang tuanya baru mengetahui motornya raib sekira pukul 15.30 WIB. "Waktu ayah berangkat salat Ashar di Masjid motor masih ada di tempat," ujarnya.

Namun, sebelum sepeda motor hilang, ia sempat mendengar suara seperti benda jatuh. "Itu mungkin suara pelaku saat membobol kontak sepeda motor, baru sadar ketika selesai salat Ashar dan mendapati bahwa motor yang terparkir di teras sudah tidak ada," lanjutnya.

Mengetahui kendaraannya tak di tempat semestinya, korban lantas pergi ke rumah tetangga yang kebetulan memiliki kamera CCTV yang mengarah ke jalan. Hingga akhirnya diketahui ada dua pelaku yang membawa kabur motor miliknya.

Dari metadata CCTV, gambar tersebut merekam kejadian pada Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Ia sempat heran, apalagi keadaan di sekitar rumahnya tidaklah sepi.

Berdasarkan rekaman, Dany mengatakan pelaku memiliki ciri tubuh kurus. Salah satu pelaku memakai jaket warna kuning, helm dan memakai masker. Sedangkan yang menaiki motor korban memakai helm, masker dan jaket warna hitam.

"Terlihat di CCTV kedua pelaku berjalan beriringan, salah satu pelaku menggunakan Honda Beat warna hitam berada di depan dan pelaku lainnya membawa motor curian Honda Scoopy berada di belakang," pungkasnya (*)

Tags:

Cctv Pencurian sepeda motor Scoopy Honda