Duet Hikmah Bafaqih dan Cak Udin Bantu Bangun Makam Warga di Dampit Malang

Editor: Naufal Ardiansyah

5 Februari 2024 21:30 5 Feb 2024 21:30

Thumbnail Duet Hikmah Bafaqih dan Cak Udin Bantu Bangun Makam Warga di Dampit Malang Watermark Ketik
Warga Sukorejo Kecamatan Dampit Kabupaten Malang sedang bergotong royong membangun dan renovasi makam atas bantuan Cak Udin dan Hikmah Bafaqih. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – M Hasanuddin Wahid dan Hikmah Bafaqih kompak turun gunung membantu masyarakat untuk renovasi pembangunan makam warga di Sukorejo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Dua legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menggelontorkan bantuan untuk proses renovasi pembangunan makam khususnya pagar dan plengsengan makam umum.

M Hasanuddin Wahid atau akrab disapa Cak Udin merupakan Caleg DPR RI Dapil Malang Raya nomor urut 1. Sedangkan Hikmah Bafaqih Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Malang Raya nomor urut 1. Keduanya sama-sama dari PKB. 

"Bantuan ini murni dukungan sosial sebagai wujud amal jariyah kami untuk masyarakat Dampit khususnya warga Sukorejo. Semoga membantu," kata Cak Udin yang juga Sekjen DPP PKB. 

Senada juga diungkapkan oleh Hikmah Bafaqih. Ia mendukung pembangunan yang merata apalagi digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan. 

"Makam umum ini bukan hal sepele. Ini rumah masa depan kita semua jadi harus diperhatikan. InsyaAllah ini bantuan awal dan akan terus kami kawal hingga tuntas," tegas Hikmah. 

Bantuan material pembangunan ini merupakan aspirasi masyarakat setempat. Ketika kumpul temu tokoh dan ketua-ketua RT pada Jumat (26/1/2024) lalu, Hikmah dan tim Cak Udin langsung memberikan bantuan uang cash untuk pembelian material. 

"Alhamdulillah mendapatkan pengadaan material awal dari Mbak Hikmah Bafaqih dan Cak Udin, yang mana keduanya adalah Caleg DPR RI dan DPRD Jatim dapil Malang Raya. Terima kasih atas bantuannya," kata Kiki, tokoh pemuda Dampit.

"Mas Kiki ini bisa dikatakan telat kenal dengan saya. Andaikan tahun kemarin mungkin pembangunan yang diinginkan warga ini sudah selesai dan terlaksana 100%, tapi tidak apa-apa insyaAllah kita usahakan bulan 6 atau bulan 7 ini bisa diselesaikan, karena ini juga merupakan kewajiban kami," ungkap Hikmah.
Kegiatan gotong royong ini merupakan bakti sosial kemanusiaan untuk warga Dusun Sukorejo, yang dipimpin Ketua RT dan para tokoh-tokoh setempat.

"Bantuan material pembangunan tengah diproses. Adapun bantuan itu mulai dari batako dan lain-lain," tutur Kiki..

Menurut Kiki, pihaknya memahami proses pengadaan material bantuan untuk warga Sukorejo sebelumnya lumayan sulit karena banyak kendala dan lain hal. 

"Syukur alhamdulillah setelah mendapatkan sumbangsih atau ketulusan Mbak Hikmah Bafaqih dan Cak Udin, sedikit banyak membantu warga Dusun Sukorejo. Ini amal jariyah untuk beliau-beliau," jelasnya. (*)

Tags:

Cak Udin M Hasanuddin Wahid Makam warga Dampit Sukorejo Pembangunan makam