Duh Segarnya, Menikmati Kemurnian Air Sumber di Pemandian Dewi Sri Pujon Malang

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

27 Juli 2024 03:33 27 Jul 2024 03:33

Thumbnail Duh Segarnya, Menikmati Kemurnian Air Sumber di Pemandian Dewi Sri Pujon Malang Watermark Ketik
Suasana pemandian Dewi Sri di Lebaksari Desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Sabtu (27/7/2024).(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Mau wisata ke tempat yang segar-segar di akhir pekan ini? Jangan khawatir, anda pasti suka dengan rekomendasi Ketik.co.id ini.

Pemandian Dewi Sri di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin merasakan kesegaran dan kemurnian air pegunungan.

Itu karena Pemandian Dewi Sri yang berada di Lebaksari Desa Ngabab, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang itu memanfaatkan sumber mata air sebagai pengisi Kolam renang. Air di pemandian Dewi Sri berasal dari gunung Dorowati, dengan debit air 160 L/detik.

Kepala Unit Pemandian Dewi Sri Rudi Hartono mengatakan, Sumber mata air yang digunakan untuk mengisi kolam renang tersebut berjarak sekitar 50 meter dari Pemandian Dewi Sri.

"Air Pemandian Dewi Sri tanpa obat, kami menggunakan langsung dari sumber asli. Jadi sangat segar dan murni," katanya, Sabtu (27/7/2024).

Menurut Rudi, air dari sumber mata air tersebut langsung dialirkan ke kolam renang Pemandian Dewi Sri. Sehingga air akan terus meluber saat berada di Kolam renang. Itu karena aliran dari sumber mata air tidak pernah berhenti.

Rudi menegaskan, karena berasal dari Sumber mata air, sehingga Pemandian Dewi Sri tidak mengandung kaporit. Meski tidak mengandung zat kimia berbahaya, namun pihak pengelola tetap rutin menguras kolam renang dua kali dalam seminggu.

"Kita jaga kolam tetap bersih supaya tidak ada lumut, dikuras rutin setiap Senin dan Jumat," urainya.

Pemandian Dewi Sri mempunyai luas kurang lebih 3,2 hektar di ketinggian 1500mdpl. Di tempat wisata ini selain menyediakan pemandian juga terdapat pasar buah, pasar bunga, cenderamata dan pasar sayur asli dari hasil panen warga Pujon.

Di sana, tambah Rudi, juga terdapat fasilitas untuk memanjakan wisatawan sudah cukup lengkap maulai dari tempat penyewaan baju renang, aneka makanan dan minuman.

"Untuk kolam ada dua. Kolam renang anak berukuran 8 x 8 m dan kolam renang dewasa 13 x 25 m. Kami juga menyediakan paket wahana rafting dan outbound di Dewi Sri," ulasnya.

Keberadaan Dewi Sri sangat mudah dijangkau karena berada di Jalan Abdul Manan Pujon, jalan raya yang menghubungkan Malang- Kediri dan jombang. Jarak yang harus ditempuh dari pusat kota malang kurang lebih 29 km. Sedangkan dari Kota Batu hanya berjarak kurang lebih 10 KM.

"Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp5000. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak," pungkas Rudi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemandian Dewi Sri Pujon Malang Lebaksari wisata pemandian