Dukung Kerja Jurnalis, Terminal Purabaya Sediakan Media Center

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

30 Maret 2024 19:30 30 Mar 2024 19:30

Thumbnail Dukung Kerja Jurnalis, Terminal Purabaya Sediakan Media Center Watermark Ketik
Media Center baru yang disediakan oleh pengelola Terminal Purabaya guna mendukung kelancaran tugas jurnalis. (Foto:Yudha/ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Untuk mendukung kelancaran tugas jurnalis selama arus mudik balik Idul Fitri 1445 H, Pengelola Terminal Purabaya secara khusus menyiapkan sebuah ruangan yang disulap menjadi media Center di lantai dua Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya, Sabtu (30/3).

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya, Achmad Badik mengungkapkan keberadaan ruang media Center ini sebagai wujud dukungan kepada jurnalis dalam memberikan informasi, mulai dari arus mudik balik hingga selepas itu. Nantinya dapat digunakan sebagai ruang kerja sementara untuk jurnalis.

“Mulai saat ini, sudah bisa digunakan (ditempati) rekan-rekan media sampai nanti lebaran,” jelas Badik.

Menurutnya, keberadaan ruang media center yang bersebelahan dengan kantor humas, dinilai akan sangat memudahkan jurnalis dalam mendapatkan data pendukung. Mulai dari jumlah penumpang, kesiapan armada untuk mudik lebaran, maupun peningkatan mutu layanan di terminal Purabaya.

“Jadi, teman-teman tidak perlu repot lagi untuk menanyakan data. Karena kantor humas ada di sebelah. Dan teman-teman akan siap membantu dalam memberikan data yang dibutuhkan teman-teman jurnalis,” lanjutnya.

Untuk diketahui, rata-rata jumlah penumpang di terminal Purabaya mencapai 31.259 per hari, baik untuk jurusan antar kota antar provinsi (AKAP) maupun Antar Kota dalam Provinsi (AKDP). Jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan terutama jelang lebaran idul fitri 1445 H nanti.

Diprediksi untuk puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 hingga H-2. Selain itu lonjakan penumpang yang melintasi Terminal Purabaya juga diprediksi meningkat hingga 20 persen, atau sekitar 75 ribu orang. (*)

Tags:

sidoarjo Surabaya terminal purabaya Bungurasih Media center Arus Mudik Arus Balik