Dunia Otomotif Berduka, Tokoh Pembalap Irwan Ardiansyah Tutup Usia

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

28 Maret 2023 05:29 28 Mar 2023 05:29

Thumbnail Dunia Otomotif Berduka, Tokoh Pembalap Irwan Ardiansyah Tutup Usia Watermark Ketik
Tokoh pembalap nasional Irwan Ardiansyah semasa hidup (Foto: IG irwanardiansyah)

KETIK, YOGYAKARTA – Dunia otomotif kembali berduka. Tokoh sekaligus legenda pembalap Indonesia, Irwan Ardiansyah, meninggal dunia di usia 47 tahun.

Om Dian, sapaan akrabnya tutup usia sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (28/3/2023) di Jakarta.

Info duka ini dibenarkan oleh Risto Ariesta Vialle Hartoto, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cabang Magetan.

"Iya Mas betul. Kami semua merasa kehilangan Om Dian," kata Risto saat dikonfirmasi Ketik.co.id.

Foto Berita duka meninggalnya Irwan Ardiansyah yang tersebar di media sosial. (Foto: Sheva Ardiansyah)Berita duka meninggalnya Irwan Ardiansyah yang tersebar di media sosial. (Foto: Sheva Ardiansyah)

Risto menyebutkan bahwa almarhum sempat dirawat intensif beberapa bulan di Jakarta karena menyidap penyakit di bagian kepalanya.

Risto, kakak kandung Mario Aji ini mengaku bahwa almarhum adalah sosok atlet otomotif yang berprestasi dan menginspirasi.

Irwan Ardiansyah semasa hidupnya aktif mendidik dan menjadi pelopor balap motor terutama di Yogyakarta. Salah satu muridnya adalah Mario Aji, pembalap Moto3 GP asal Magetan, Jawa Timur.

"Om Dian selalu bantu Mario. Termasuk saat Mario latihan CRF setiap sore di Bantul. Itu yang bantu Om Dian," ungkap Risto.

Foto Irwan Ardiansyah semasa hidup bersama sang anak Sheva Ardiansyah. (Foto: IG Sheva Ardiansyah)Irwan Ardiansyah semasa hidup bersama sang anak Sheva Ardiansyah. (Foto: IG Sheva Ardiansyah)

Sheva Ardiansyah, anak kandung Irwan Ardiansyah baru saja mengunggah foto masa kecilnya bersama almarhum sang ayah. Ia menulis "legends live forever". Ratusan netijen ikut berkomentar dan mengucap doa untu almarhum. 

"Yang kuat yang sabar. InsyaAllah Om Dian orang baik. Allah berikan tempat yang baik. Amin alfatihah," tulis pembalap Muhammad Agung Fachrul. 

Irwan Ardiansyah adalah sosok legenda pembalap yang turut membesarkan dunia otomotif balap motor di Yogyakarta. Ia membangun Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) yang terletak di Jalan Parangtritis, Yogyakarta.

Sekolah balap ini dikelola langsung oleh Irwan Ardiansyah, crosser profesional yang telah mencetak banyak sekali prestasi baik nasional maupun internasional. Tak heran jika olahraga motocross di Yogyakarta semakin berkembang pesat setelah hadirnya sekolah balap tersebut. 

Sebenarnya Motocross di Yogyakarta sudah marak sejak tahun 1992-an. Irwan Ardiansyah bisa dibilang sebagai pionernya, dia lah sosok yang selama ini konsisten bergelut di dunia balap motor. 

Namun sang jawara balap tersebut kini telah tiada. Irwan Ardiansyah meninggalkan seorang istri yakni Tantri Nareswari, tiga orang anak Diva Ardiansyah dan Sheva Anela Ardiansyah dan Ryan Devano Ardiansyah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Irwan Ardiansyah Meninggal dunia motocross Yogyakarta