Eri Cahyadi Ajak 1.506 Lulusan Unesa untuk Berinovasi Majukan Bangsa

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

11 Juli 2024 13:45 11 Jul 2024 13:45

Thumbnail Eri Cahyadi Ajak 1.506 Lulusan Unesa untuk Berinovasi Majukan Bangsa Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menyampaikan pembekalan di Graha Unesa. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan pembekalan kepada 1.506 wisudawan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada prosesi wisuda ke-110 yang digelar di Graha Unesa pada Kamis (11/7/2024).

Pada kesempatan tersebut Eri Cahyadi mengatakan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah.

Selain itu, sebagai generasi terdidik para wisudawan harus bisa berinovasi dan membangun Indonesia menjadi tempat yang lebih baik lagi ke depannya.

Menurut Eri, para generasi muda merupakan energi penggerak kemajuan Indonesia. Sebagai lulusan perguruan tinggi sudah sepantasnya mampu membuat perubahan dan keluar dari zona nyaman untuk membangun peradaban yang maju.

"Setiap orang yang berani mengeluarkan idenya, maka di situnya orang yang berani mengambil perbedaan demi kebaikan," jelas Eri Cahyadi di Graha Unesa, Kamis (11/7/2024).

"Sebagai lulusan Unesa kalian harus bangga memiliki rektor dan tenaga pendidik yang luar biasa. Jangan lupa untuk menjaga nama baik almamater kalian," imbuhnya.

Foto Suasana wisuda periode ke-110 yang digelar di Graha Unesa. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana wisuda periode ke-110 yang digelar di Graha Unesa. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut mencontohkan kebiasaan yang selalu dilakukan oleh rektor Unesa, Prof Nurhasan yakni dengan menggunakan sepatu yang berbeda warna.

"Apa yang ditunjukkan Pak Rektor ketika menggunakan sepatu merah putih? Maka di situlah terlihat perbedaan akan menjadi indah kalau kita bisa berpikir jernih," tambahnya.

Eri berharap agar para lulusan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk berinovasi. Inovasi yang diciptakan dapat disesuaikan dengan bidang keilmuan masing-masing lulusan. Hal ini sangat penting karena semakin majunya teknologi maka persaingan akan semakin ketat.

"Untuk menciptakan kesejahteraan, para lulusan harus berkolaborasi dan bersinergi untuk menciptakan inovasi dalam menjawab tantangan jaman," paparnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Rektor Unesa Prof Nurhasan menyampaikan kepada para lulusan untuk memanfaatkan dengan baik ilmu dan skill yang didapat selama menempuh pendidikan di Unesa.

Baik itu bekerja atau berwirausaha hendaknya dilakukan dengan baik dan jujur agar bisa membawa manfaat bagi banyak orang.

"Tidak semua orang di luar sana yang berkesempatan menjadi sarjana. Oleh sebab itu, sebagai lulusan univeritas unggul diharapkan dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Unesa Wisudawan Inovasi teknologi Eri Cahyadi