Eri Cahyadi: Pilpres dan Pileg Itu Kepentingan Duniawi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

2 Februari 2024 19:50 2 Feb 2024 19:50

Thumbnail Eri Cahyadi: Pilpres dan Pileg Itu Kepentingan Duniawi Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan pesan penting kepada Petugas Ketertiban TPS (Tempat Pemungutan Suara) se-Kota Surabaya.

Ia menjelaskan bahwa petugas ketertiban itu tugasnya adalah untuk menjaga bagaimana pelaksanaan pemilu, baik Pilpres maupun Pileg bisa berjalan dengan lancar, aman dan nyaman di Kota Surabaya.

Kedua, mereka diminta untuk bisa mengingatkan apabila ada saudara-saudaranya warga Surabaya yang ketika berada di TPS ada yang memfitnah atau pun ngomong yang tidak enak dan saling menjatuhkan, dan itu tidak diperbolehkan.

“Ketiga, saya mengingatkan kembali kepada mereka bahwa Pilpres dan Pileg itu adalah kepentingan duniawi, sehingga jangan sampai merusak kepentingan akhirat," pintanya pada Jumat (2/2/2024).

"Jangan sampai pilihan-pilihan kepentingan dunia ini merusak hubungan kekeluargaan kita hubungan persaudaraan kita sampai dengan hari kiamat,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut dia, Kota Surabaya ini masih belum merdeka selama masih ada kemiskinan, selama masih ada stunting, dan selama masih ada yang putus sekolah.

Makanya, di situlah sebenarnya tantangan bagi warga Kota Surabaya untuk terus menjaga guyub rukunnya, dan kekuatan gotong royongnya untuk tetap menjadi satu dalam merebut kemerdekaan.

“Jadi, jangan sampai itu semua hilang hanya gara-gara kepentingan pemilu sesaat ini,” ujarnya. 

Oleh karena itu, Eri menitipkan Kota Surabaya kepada para petugas ketertiban TPS itu. Sebab, dia sangat yakin bahwa seluruh petugas ketertiban di TPS itu adalah orang-orang hebat, dan orang-orang yang diberikan amanah oleh Allah.

“Saya yakin beliau mendaftar menjadi petugas ketertiban TPS itu karena punya niat untuk menjaga Kota Surabaya agar tetap aman dan nyaman, sehingga saya titipkan kepada beliau-beliau itu Kota Surabaya supaya tetap aman dan nyaman sampai pemilu ini selesai. Surabaya tetap damai dan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur,” kata dia.

Di samping itu, Eri juga memastikan bahwa petugas ketertiban TPS ini akan tetap didampingi oleh petugas Satpol PP di lapangan. Namun, nantinya yang lebih banyak bergerak adalah petugas ketertiban TPS.

“Saya tambah bahagia karena yang menjaga TPS itu adalah orang-orang Surabaya sendiri karena saya sadar betul bahwa yang bisa menjaga Kota Surabaya adalah warganya sendiri, makanya saya titipkan Surabaya kepada mereka,” tegasnya. (*)

Tags:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi TPS TPS se-Kota Surabaya Pilpres pileg Surabaya Eri pemilu2024