Eri Rencanakan Sekolah Untuk Mewajibkan Siswanya Kunjungi Museum Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

16 Juli 2024 06:00 16 Jul 2024 06:00

Thumbnail Eri Rencanakan Sekolah Untuk Mewajibkan Siswanya Kunjungi Museum Surabaya Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat ditemui usai sidak Museum Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyadari pentingnya keberadaan Museum Surabaya agar masyarakat khususnya generasi muda memiliki pengetahuan terkait kota tempat tinggalnya.

Eri menilai, keberadaan museum berperan penting dalam pendidikan dan pengetahuan khususnya terkait sejarah. Museum Surabaya dipandang strategis bagi generasi muda di kota Pahlawan karena menceritakan tentang kisah, asal-mula, sejarah dan perkembangan Kota Surabaya dari masa ke masa. 

Berangkat dari hal tersebut, Eri ingin mewajibkan seluruh sekolah di Surabaya untuk mengunjungi Museum Surabaya. Hal ini sangat penting untuk membangun rasa cinta para pelajar terhadap Kota Surabaya.

"Nanti kalau bisa sekolah di Surabaya ini mewajibkan siswanya mengunjungi museum ini. Agar mereka mengetahui sejarah dan perkembangan Surabaya," jelasnya saat ditemui usai sidak, Senin (15/7/2024).

Museum Surabaya sendiri memiliki beragam koleksi menarik yang memiliki nilai sejarah tinggi. Tidak hanya itu agar para pengunjung tidak bosen terdapat pula konten-konten video yang berisi ilustrasi sejarah Kota Surabaya.

Konten-konten tersebut dibuat agar pengunjung bisa memiliki gambaran yang jelas terkait Kota Surabaya pada zaman dahulu. Tidak hanya berisi tentang sejarah perkembangan kota saja, museum ini juga berisi sejarah kuliner khas Kota Surabaya.

"Nanti kalau sudah di launching museum ini rencananya akan buka hingga malam hari. Agar pengunjung di Jalan Tunjungan bisa mampir ke sini," tambahnya.

Hingga saat ini Museum Surabaya masih dalam tahap penyelesaian lantaran terdapat beberapa hal yang harus disempurnakan lagi. Rencananya museum ini akan dibuka untuk umum pada akhir Juli 2024.

"Insyaallah akhir Juli ini sudah bisa dibuka. Dan bukanya sampe malam," pungkas Eri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Museum Surabaya Pelajar sekolah sejarah