Expat Roasters Terkenal di Bali Kini Hadir di Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

20 Agustus 2023 12:47 20 Agt 2023 12:47

Thumbnail Expat Roasters Terkenal di Bali Kini Hadir di Surabaya Watermark Ketik
Menikmati Orange Cold Brew di Expat Roasters Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Expat Roasters tempat kopi yang terkenal di Bali membuka kedainya ketiganya di Kota Pahlawan tepatnya di Surabaya Barat. 

Brand ini menawarkan suasana kontemporer dan inviting, ruang yang dirancang arsitektur menawarkan pengalaman kopi yang imersif, ditambah dengan layanan pelanggan yang luar biasa. 

Kedai kopi yang mengedepankan sustainable ini mengambil biji kopi terbaik di seluruh Indonesia dengan berbagai macam penyajian. 

Sajian kopi yang nikmat dengan perpaduan hidangan yang memiliki rasa lokal dan memiliki cita rasa internasional yang memikat. 

Foto Suasana Expat Roasters Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Suasana Expat Roasters Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Expat Roasters Surabaya memiliki 5 lantai bernuansa industrial dan modern, semakin membuat betah untuk menikmati suasana dan berbincang bersama teman. 

Shae Macnamara Founder and Ceo Expat Roasters menjelaskan bahwa Kota Surabaya sangat spesial untuk dirinya, dan gerai Surabaya dibuat senyaman mungkin seperti di Bali. 

"Kita membuat vibes bali, interaktif, komunikasi dengan expert kopi, memberikan edukasi dan pengalaman untuk menikmati kopi," ujarnya saat Grand Opening Expat Roasters Surabaya Sabtu, (19/8/2023). 

Menurut Shae, kota Surabaya merupakan pasar yang besar untuk kopi karena menjadi pusat khususnya kopi dari seluruh wilayah Jawa Timur. 

Yande J Irawan sebagai Brand Ambassador Expat Roasters menjelaskan yang paling spesial di Gerai Surabaya adalah memiliki menu yang khas yaitu Rooftop dari kopi Gunung Ijen Banyuwangi. 

"Ini seri keempat spesial bean, spesial untuk Surabaya untuk Utopia Seri, dan namanya Rooftop. Menurut Yande, timnya melakukan survei ke berbagai daerah hingga ke Jawa Tengah, dan menemukan kopi yang spesial yang cocok dan flesibel juga memiliki tujuan yang sama dengan Expat Roasters. 

Foto Berbagai macam pilihan biji kopi milik Expat Roasters. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Berbagai macam pilihan biji kopi milik Expat Roasters. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Dimana, one line sama konsepnya kita, di Surabaya terutama, kita sepenuhnya mau mensuport lokal farmers sih," tegas Yande. 

Produk Rooftop memiliki 3 proses yang berbeda yaitu full wash, natural dan unaerox. Setiap proses pembuatan biji kopi ini memiliki cita rasa yang unik untuk setiap prosesnya. 

"Natural itu lebih intens dan sweet, kalau unaerox itu lebih clean, wash itu bodynya lebih high tapi clean," pungkasnya. (*)

Tags:

Expat roasters tempat kopi Surabaya Shae Macnamara Kopi rooftop
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1