Fenomena Langka, Hujan Es Hebohkan Warga Sidoarjo

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

26 Februari 2024 10:50 26 Feb 2024 10:50

Thumbnail Fenomena Langka, Hujan Es Hebohkan Warga Sidoarjo Watermark Ketik
Pohon tumbang di salah satu ruas jalan di seputar Perumaha Kahuripan Nirwana. (Foto:ILS for ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Warga Sidoarjo dibuat heboh dengan adanya fenomena alam langka, Senin (26/2/2024) petang. Diawali dengan adanya mendung berwarna abu gelap, hujan beserta angin pun melanda sebagian besar wilayah Kota Udang. Selain air, ternyata hujan juga membawa butiran es sebesar kelereng.

Catur, salah satu warga Desa Gajah Magersari menceritakan hujan disertai butiran es tersebut berlangsung kurang lebih sepuluh menit. Bahkan ia sempat kaget dengan adanya suara di atap rumahnya.

"Iya tadi terjadi hujan es, sekitar 10 menit, suaranya klotak-klotak," ucapnya saat ditemui di rumahnya.

Foto Salah satu butiran es yang turun di tanah Sidoarjo. (Foto : Catur for ketik.co.id)Salah satu butiran es yang turun di tanah Sidoarjo. (Foto : Catur for ketik.co.id)

Pria yang akrab dipanggil Gogon ini menjelaskan bahwa sebelum terjadi fenomena langka ini, hujan dengan intensitas sangat deras turun disertai dengan angin kencang.

Namun tak berselang lama, ia yang tengah makan di meja makan sedikit terganggu dengan suara berisik dari teras rumahnya.

"Sebelumnya turun hujan sangat deras dan suaranya beda dengan biasanya," lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun, selain fenomena hujan es, sejumlah wilayah di Sidoarjo juga mengalami bencana Hidro Meteorologi berupa pohon tumbang.

Terpantau di sejumlah titik di sekitar Perumahan Kahuripan Nirwana dan jalan Gading Fajar beberapa pohon tumbang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hujan Es sidoarjo Kahuripan Nirwana Fenomena Langka Hujan