Festival Pulau Banyak di Aceh Singkil Digelar, Ini List Kegiatannya

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Gumilang

26 September 2024 10:20 26 Sep 2024 10:20

Thumbnail Festival Pulau Banyak di Aceh Singkil Digelar, Ini List Kegiatannya Watermark Ketik
Penari kreaai budaya khas Aceh Singkil turut mewarnai pembukaan festival Pulau Banyak 2024

KETIK, ACEH SINGKIL – Ajang promosi wisata guna mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke Pulau Banyak dilakukan Pemkab Aceh Singkil. Yakni dengan menggelar festival Pulau Banyak tahun 2024.

Festival Pulau Banyak Tahun 2024 ini, dipusatkan di alun-alun desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak Barat. Rabu 25 September 2024. Festival ini di buka langsung Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi MAP. 

Direncanakan, festival ini berlangsung selama 4 hari, mulai 25 sampai 29 September 2024. Pada Festival Pulau Banyak 2024 tahun ini, Disparpora dan Pariwisata menggelar 7 item kegiatan dan perlombaan, antara lain:

1. Jungle Tracking Gunung Tiusa.

2. Pelepasan Tukik Penyu.

3. Lomba Culinary Pesisir.

4. Tausiyah Agama.

5. Ghatering Wisata.

6. Lomba Seni Kreatif Pesisir.

7. Fun Fhising Tournamen.

 

Dalam pidatonya, Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi mengajak seluruh SKPK agar bahu membahu mempromosikan destinasi pariwisata yang ada dikepulauan banyak.

“Dalam memajukan pariwisata di kepulauan banyak ini tentu perlu dukungan semua pihak, bukan hanya seluruh elemen masyarakat. Saya juga mengimbau agar seluruh SKPK keroyokan dalam mempromosikan destinasi wisata di sini,” ucap Azmi. 

Menurut Azmi, lewat promosi tentu pengunjung datang, baik lokal maupun mancanegara akan banyak masuk. Hal ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat yang akan meningkat.

“Khususnya, bagi usaha mikro dan rumah makan, jelas ada perputaran rupiah di sana. Semoga kegiatan Festival Pulau Banyak 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyempatkan berbicara mengenai agenda besar Pilkada serentak, yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Ia meminta semua pihak agar menjaga ketertiban dan keamanan dengan berpolitik santun.

"Agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terpengaruh dengan isu politik yang berakibat pada perpecahan antar sesama," tuturnya mengingatkan. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Aceh Singkil Promosi wisata di Pulau Banyak 2024