Final Sepak Bola PON 2024 Jabar vs Jatim, Fakhri: Tinggal Kuat-kuatan Mental!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

18 September 2024 12:47 18 Sep 2024 12:47

Thumbnail Final Sepak Bola PON 2024 Jabar vs Jatim, Fakhri: Tinggal Kuat-kuatan Mental! Watermark Ketik
Pemain sepak bola putra Jatim akan mati-matian hadapi Jabar di Final PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Laga final sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut bakal berlangsung malam ini, Rabu, 18 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB).

Jawa Timur bentrok kontra Jawa Barat. Laga dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Pelatih Jawa Timur, Fakhri Husaini mengaku anak asuhnya siap bertanding.

"Semua pemain siap. Namun, kami tidak bisa memainkan 1 pemain M Rafael karena cedera ACL dan harus dioperasi," ucap Fakhri saat ditemui di Banda Aceh.

Dengan waktu istirahat yang hanya sehari, dirinya tetap yakin anak asuhnya siap menghadapi Jawa Barat.

"Waktu istirahat kami (Jatim) dan Jabar sama istirahat sehari, tinggal kami kuat-kuatan mental dan fisik pemain saja dilapangan," terangnya.

Selain itu, Fakhri mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk bisa bermain tenang. Serta mengantisipasi jika harus melakoni adu penalti.

"Sudah kami siapkan itu semua bahkan saat semifinal kami sudah melakukan latihan penalti itu," ucap pria yang pernah melatih dan membawa Timnas Indonesia U-16 juara piala AFF-16 di Sidoarjo ini.

Foto Fakhri Husaini Pelatih Sepak bola putra Jatim, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Fakhri Husaini Pelatih Sepak bola putra Jatim, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Fakhri juga menyoroti dan berharap kepemimpinan wasit yang berkualitas. Sehingga alam menjadi babak final yang dapat menarik perhatian publik.

"Jika wasitnya berkualitas maka pertandingan itu sangat menarik," ucap Fakhri.

Mantan pemain PKT Bontang ini memberikan contoh saat babak semifinal antara Jatim dan Aceh. Pertandingan dipimpin wasit dari Liga 1.

Sekalipun tuan rumah Aceh harus kalah, semua pihak dapat menerimannya. Termasuk suporter Aceh yang diperkirakan mencapai 44 ribu orang saat itu 

Sementara suporter tim Jatim hanya sekitar 300-400 orang. Tapi mereka merasa nyaman dan aman karena pertandingan berlangsung baik.

"Bayangkan, 300-an supporter Jatim di antaranya ribuan suporter Aceh. Tidak ada satupun batu yang mengarah ke suporter Jatim. Semuanya bisa menerima meski Aceh kalah," ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sepak Bola Jatim sepak bola PON2024 final sepak bola PON 2024 Jabar vs Jatim Koni Jatim PSSI Jatim