Fraksi PKB Dukung Bupati Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dengan Hadirkan Investor

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

20 Maret 2024 22:23 20 Mar 2024 22:23

Thumbnail Fraksi PKB Dukung Bupati Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dengan Hadirkan Investor Watermark Ketik
Panoto, juru bicara Fraksi PKB, saat menyampaikan pandangan umum, Rabu (20/3/2024) malam.

KETIK, BLITAR – Dalam pandangan umum rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh upaya bupati untuk menghadirkan para investor lokal, nasional maupun internasional.

Pandangan umum terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar Tahun 2023, berlangsung di Graha Paripurna DPRD, Rabu malam (20/03/2024).

Pada kesempatan itu, Panoto, juru bicara Fraksi PKB, menyampaikan salah satu pandangannya yakni terkait meningkatkan realisasi investasi pada sektor produktif dan pengembangan pasar produk unggulan.

Pihaknya menilai sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, investasi menjadi faktor terpenting dalam menjaga perekonomian yang keberlanjutanya dan berdaya saing.

“Fraksi PKB mendukung penuh upaya Bupati untuk menghadirkan para investor lokal, nasional maupun internasional. Hal ini akan membawa dampak positif untuk Kabupaten Blitar,” terang Panoto.

Selain terciptanya lapangan kerja baru, sambungnya, juga membuka peluang pengembangan sektor ekonomi lain yang belum tergarap dan muaranya akan memperkuat struktur ekonomi daerah, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya harus tetap memperhatikan aspek sosial kemasyarakatan, kearifan budaya lokal dan lingkungan. Iklim Investasi di Kabupaten Blitar harus terus ditingkatkan. Dengan mempromosikan peluang-peluang yang ada, peningkatan kapasitas entrepreneur lokal, memfasilitasi kerjasama antara pelaku usaha mikro dengan menengah, mempermudah perizinan serta kemudahan akses permodalan,” imbuhnya.

“Semoga dengan meningkatnya capaian nilai eksport dari tahun ke tahun hingga tahun 2023 ini dapat terus meningkat untuk mewujudkan perekonomian yang kokoh dan berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkas Panoto.

Sekadar informasi, Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i didampingi Mujib. Turut hadir Bupati Blitar Rini Syarifah, perwakilan jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD.(*)

Tags:

DPRD Rapat Paripurna Blitar Kabupaten Blitar