FSA Championship Series 1 Cetak Perenang Andal

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

5 Maret 2023 14:53 5 Mar 2023 14:53

Thumbnail FSA Championship Series 1 Cetak Perenang Andal Watermark Ketik
FSA Championship Series 1. (Foto: Dok. FSA) 

KETIK, SURABAYA – CV Fun Swimming Academy (FSA) Sport and Business adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa kursus berenang. Perusahaan ini menyelenggarakan FSA Championship Series 1 pada Minggu (26/2/2023). 

Rizky Prayuda selaku Founder FSA menjelaskan salah satu kursus renang ini memiliki agenda kerja tahunan yang diselenggarakan satu tahun sekali yaitu FSA Championship Series 1. 

"Bertempat di kolam renang Giri Tirta UPN Jawa Timur dengan total 320 peserta, 178 siswa peserta Internal dan 142 peserta dari sekolah berenang undangan yang terbagi dari kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan," ungkapnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana FSA Championship Series 1 Vania Oktavia Aurellia R. Ia menjelaskan tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini untuk mengasah potensi dan bakat siswa FSA dan  menambah pengalaman bertanding. 

"Program selanjutnya yang akan dilaksanakan satu tahun ke depan FSA Championship Series 2. Dengan harapan dapat menambah relasi dari kalangan swim school terutama wilayah Jawa Timur. Selain itu, agar di kemudian hari dapat berkolaborasi dalam mengadakan event-event renang lainnya," ujar Vania. 

Sebagai informasi FSA, memiliki kategori mulai bayi, balita, anak hingga dewasa dapat mengikuti kursus renang. Namun minat masyarakat sekarang lebih kepada perkenalan berenang untuk bayi dan balita. 

"Untuk kelas bayi mulai usia 6 bulan, untuk kategori balita dari usia 3 tahun sudah dapat mengikuti kelas, ada dua pilihan yaitu privat maupun kelas," jelasnya.

Foto Salah satu pelatih FSA saat mengajarkan teknik renang. (Foto: Dok. FSA)Salah satu pelatih FSA saat mengajarkan teknik renang. (Foto: Dok. FSA)

FSA  ini didirikan pada 19 Agustus 2018 oleh Rizky Prayuda Putra, dengan visi menjadikan FSA sebagai barometer pembelajaran renang untuk anak usia dini dan menata organisasi komunitas olahraga yang professional. 

"Misi FSA, menerapkan pembelajaran renang sesuai dengan kategori usia dan kemampuan motorik yang menyenangkan," katanya.

FSA memiliki modifikasi pembelajaran kepada siswa untuk mengembangkan modul pembelajaran sesuai dengan kategori usia. 

Kursus renang ini memiliki pelatih-pelatih yang memiliki lisensi atau berpengalaman. Tidak hanya itu, mereka juga kolaborasi dengan para ahli yang sejalan dengan lingkup FSA. 

"Saat ini FSA mengembangkan usaha bekerja sama dengan beberapa perhotelan, sekolah hingga IPEBI untuk mengembangkan bisnis di Surabaya," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

FSA kursus Renang Kejuaraan Championship CV Fun Swimming Academy