Gagal Kembali ke Senayan, Kris Dayanti Santer Dikabarkan Maju Wali Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Maret 2024 06:00 12 Mar 2024 06:00

Thumbnail Gagal Kembali ke Senayan, Kris Dayanti Santer Dikabarkan Maju Wali Kota Batu Watermark Ketik
Kris Dayanti saat mendatangi Kantor Bawaslu Kota Batu untuk memberikan klarifikasi soal dugaan pelanggaran kampanye. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Artis sekaligus Politikus PDIP Kris Dayanti santer dikabarkan akan maju sebagai calon Wali Kota Batu Jawa Timur setelah gagal kembali melenggang ke DPR RI pada Pemilu 2024. Perolehan suara istri dari Raul Lemos itu kalah dari dua rekannya dari partai yang sama.

Berdasarkan rekapitulasi KPU, Kris Dayanti memperoleh 70.082 suara. Sedangkan dua koleganya di dapil yang sama yaitu Ahmad Basarah memperoleh 89.769 suara dan Eddy Susetyo memperoleh 81.017 suara. Ketiganya caleg di dapil Jatim V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

"Hasil pleno 41 kecamatan Malang Raya. Sementara itu ya yang tercatat. Kursi PDIP hanya 2 kursi sayang sekali jadi saya belum berhasil lolos kembali," ujar Kris Dayanti dilansir Detik

Saat ditanya apakah langkahnya usai gagal ke Senayan, Krisdayanti mengaku masih fokus untuk menyelesaikan tugas di Komisi X DPR. Untuk informasi, Kris Dayanti masih menjabat anggota Komisi X DPR periode 2019-2024. 

"Saya tugas menyelesaikan akhir jabatan saya. Insyaallah masih di jalur politik, tetap ke masyarakat dan di PDI Perjuangan. Saya mengikuti semua arahan partai," ujarnya.(*)

Tags:

Kris Dayanti pemilu 2024 Dapil Malang Raya Pilkada
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1